Desa Wisata Brayut kembali jadi ajang "Ngayogjazz"

id desa wisata brayut

Desa Wisata Brayut kembali jadi ajang "Ngayogjazz"

Ilustrasi (Foto febbyfamela.blogspot.com)

Sleman (Antara Jogja) - Desa wisata Brayut di Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali menjadi ajang gelaran "Ngayogjazz 2014" pada 22 November 2014.

"Ngayogjazz yang diikuti pemusik jazz dari berbagai negara dan komunitas jazz berbagai kota tersebut merupakan kali kedua di gelar di Desa Wisata Brayut setelah sebelumnya pada 2012," kata pengelola Desa Wisata Brayut Budi Utomo, Rabu.

Menurut dia, Brayut dipilih menjadi tuan rumah lagi karena Brayut dinilai lebih siap jika dibandingkan lokasi lainnya.
"Sebetulnya sebelum dipilihnya Brayut ini, telah ada lokasi yang telah dipilih pihak panitia namun dibatalkan karena suatu hal," katanya.

Ia mengatakan, momen ini tidak akan disia-siakan oleh Desa Wisata Brayut untuk bersiap diri dan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik bagi penikmat musik jazz yang akan melihat Ngayogjazz di Brayut.

"Jika pada tahun sebelumnya gelaran Ngayogjazz di Brayut masih ada kekurangannya, Maka tahun ini kami berjanji untuk memperbaikinya dan makin meningkatkan kesiapan Brayut kali ini, karena pagelaran Ngayogjazz bukanlah `one man show` namun merupakan kerja bareng berbagai pihak, masyarakat Brayut," katanya.

Budi mengatakan, penyelenggaraan Ngayogjazz ini juga merupakan salah satu uapaya meningkatkan nilai Brayut, bahwa sebuah desa wisata bukan hanya lokasi/tempat wisata yang dinikmati masyarakat menengah kebawah namun juga mampu menjadi tujuan wisata dan lokasi even-even bergengsi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi mengatakan dipilihnya Brayut sebagai lokasi Ngayogjazz tersebut merupakan satu kepercayaan yang harus dijaga dan diimbangi dengan profesionalisme dari pengelola desa wisata Baryut maupun warga masyarakatnya.

Tentunya ada hal-hal yang positif dari Brayut yang dilihat panitia sehingga terpilih lagi menjadi ajang Ngayogjazz ini," katanya.

Menurut dia, para pengunjung Ngayogjazz tentunya tidak hanya menikmati musik jazz namun juga melihat hal-hal lainnya di Brayut.

"Hal tersebutlah yang dapat menjadi motivasi bagi warga Brayut untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung dan hal tersebut diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sleman dan DIY pada umumnya," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024