Sean urutan ke-15 Macau GP

id sean galael gp

Sean urutan ke-15 Macau  GP

Sean Gelael (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Pebalap Indonesia Sean Gelael (18) tampil mengesankan ketika menempatkan diri di urutan ke-15 pada perlombaan bergengsi Macau GP yang berlangsung Minggu.

Sean mengawali lomba dari urutan gerak awal (start) ke-25 dengan menggenjot kendaraan Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen, tapi ia mampu melewati satu demi satu pebalap di depannya dan malah tampil tercepat menjelang akhir perlombaan.

Lomba di Macau diikuti 28 pebalap Formula 3 pilihan dari berbagai negara, dan Indonesia diwakili Sean Gelael, berlangsung sejak Kamis (13/11) diawali dengan sesi latihan bebas, latihan resmi dan kualifikasi.

Sebanyak tujuh pebalap tidak berhasil menyelesaikan lomba dengan 15 putaran itu, termasuk rekan setim Sean, Tom Bloqvist dari Inggris, sementara rekan lainnya, Antonio Giovinazzi asal Italia, berada di urutan ke-12.

Laman resmi panitia perlombaan (grandprix.gov.mo), Minggu malam melansir perlombaan yang diadakan sudah ke-61 kalinya itu - memerebutkan Piala FIA F3 Interkontinental - merupakan lomba yang ditunggu-tunggu penonton, selain lomba lainnya, FIA WTCC - Guia Race of Macau, Suncity Group Macau Motorcycle Grand Prix, Macau GT Cup, Macau Road Sport Challenge dan beberapa lainnya.

Sean pada akhir lomba membukukan waktu satu jam 09 menit 31,663 detik, sementara pebalap tercepat dari Swedia, Felix Rosenqvist, membuat catatan waktu 01:08. 51,063.

Pada pesta lomba otomotif akhir tahun yang berlangsung meriah itu, khusus untuk laga FIA Formula 3 Macau GP, merupakan lomba mesin sejenis, yaitu Dallara F312 Volkswagen, dan para peserta lomba yang merupakan pilihan dari berbagai negara, saling pacu di lintasan sepanjang 6,120 km.

Bagi Sean Gelael, yang mulai tahun ini melanjutkan kuliah ke Inggris, lomba di Macau merupakan kiprah akhir pada musim 2014, setelah sebelumnya menyelesaikan lomba FIA Formula 3 Eropa sebanyak 11 putaran (33 race) di berbagai negara Eropa.    
(A008)