Galeri investasi di universitas dinilai perlu pendampingan

id UMY

Galeri investasi di universitas dinilai perlu pendampingan

logo umy (blog.umy.ac.id)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Galeri investasi Bursa Efek Indonesia di universitas memerlukan pendampingan dan penilaian untuk meningkatkan peran dan nilai manfaatnya, kata Kepala Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Iskandar Buchori.

"Dengan pendampingan dan penilaian diharapkan galeri investasi BEI di universitas dapat lebih berkembang serta bermanfaat bagi pembelajaran mahasiswa dan membawa manfaat bagi para nasabahnya," katanya di Yogyakarta, Selasa.

Dengan demikian, kata dia, investasi di pasar modal yang menjadi alternatif investasi, bukan hanya menguntungkan tetapi juga memberikan kenyamanan bagi nasabah. Selain itu, galeri investasi BEI di universitas juga dapat menjadi penyedia sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam bidang pasar modal.

Ia mengatakan Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi (FE) UMY dinobatkan sebagai salah satu galeri teraktif dalam melakukan transaksi dan memiliki inovasi dalam mengembangkan minat para mahasiswa untuk terlibat dalam pasar saham.

"BEI memberikan empat penghargaan sekaligus pada UMY. Dua penghargaan diberikan dalam kategori pengembangan dan Inovasi serta kategori pertumbuhan efek, sedangkan dua penghargaan lainnya merupakan penghargaan sebagai galeri terbaik kategori aktivitas edukasi pemerataan informasi dan kategori nilai transaksi," katanya.

Menurut dia, UMY berhasil terpilih menjadi salah satu peserta yang mendapatkan penghargaan BEI dari 112 peserta yang ikut bersaing dari berbagai universitas negeri maupun swasta di Indonesia yang memiliki Galeri BEI.

Galeri BEI UMY adalah salah satu yang terpilih dari 112 kampus yang dinilai oleh BEI. Ada kampus swasta dan juga negeri yang ikut masuk dalam nominasi, sehingga UMY patut berbangga karena menjadi salah satu di antaranya.

"Sebelumnya, Galeri BEI FE UMY juga telah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori jumlah investor terbanyak yakni mencapai 1.000 investor dalam perkembanganya sejak BEI FE UMY terbentuk pada 21 November 2013," katanya.

  B015
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024