Ridwan Kamil gagas Kongres Suporter Indonesia

id ridwan kamil gagas

Ridwan Kamil gagas Kongres Suporter Indonesia

Ridwan Kamil (Foto ifd-arch.blogspot.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggagas Kongres Suporter Indonesia, setelah sebelumnya melakukan pembicaraan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

"Sebelumnya kami membahas Jakmania (suporter Persija) dan Bobotoh (suporter Persib). Dari pembicaraan itu meluas menggagas Kongres Suporter Indonesia," kata Ridwan Kamil usai bertemu Menpora.

 Menurut dia, permasalahan suporter klub sepak bola di Indonesia mulai masuk tahap yang mengkhawatirkan. Oleh karena itu, harus secepatnya dicarikan solusi agar permasalahan suporter termasuk yang terjadi pada Jakmania dan Bobotoh segera berakhir.

Kongres Suporter Indonesia, kata dia, nantinya akan dijadikan media untuk menyamakan visi semua suporter klub sepak bola yang ada di Indonesia. Hanya saja, untuk waktu pelaksanaannya akan dikaji terlebih dahulu. "Bandung siap jika menjadi tuan rumah Kongres Suporter Indonesia," kata pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu.

Ditanya apa bentuk dukungan yang diberikan Menpora Imam Nahrawi terkait dengan Kongres Suporter Indonesia, Ridwal Kamil menjelaskan bahwa orang nomor satu di Kemenpora itu terlebih dahulu akan datang ke Bandung.
"Menpora akan ke Bandung dulu. Setelah itu kami baru mengkaji siapa saja yang akan menjadi peserta Kongres Suporter Indonesia," kata pria yang juga seorang arsitek ini.

Selain membicarakan masalah suporter, pertemuan antara Menpora Imam Nahrawi dan Ridwan Kamil juga membahas persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. Hal ini dilakukan karena Bandung akan menjadi salah satu tuan rumah PON itu. "Kami akan bangun venue aquatic standar internasional. Maka kami minta bantuan ke Kemenpora," katanya.

(B016)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024