UNY-Nikken Corporation jajaki kerja sama

id UNY

UNY-Nikken Corporation jajaki kerja sama

UNY (Foto fairuzelsaid.files.wordpress.com)

Jogja (Antara Jogja) - Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta dan Nikken Corporation, Jepang, menjajaki kerja sama dalam bidang pengembangan keterampilan dosen.

"Kami berencana menjalin kerja sama dalam bidang `professional development`, yakni pengembangan keterampilan dosen Fakultas Teknik UNY sesuai standar internasional," kata Dekan Fakultas Teknik UNY Moch Bruri Triyono di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, kerja sama itu rencananya juga akan dilakukan dalam bidang pengembangan kapasitas terutama untuk para dosen yang terkait dengan bidang alat-alat berat.

"Penjajakan kerja sama itu ditandai dengan kunjungan kerja pimpinan Nikken Corporation Kiyosi Amemiya dan Akiko Kubota ke Fakultas Teknik UNY," katanya.

Ia mengatakan Nikken Corporation merupakan perusahaan yang berkantor pusat di Tokyo itu bergerak dalam sektor jasa penyewaan alat-alat berat untuk bidang sipil dan konstruksi.

"Perusahaan yang berdiri sejak 1967 itu memiliki sekitar 6.300 jenis dan 970 ribu item produk terkait sipil dan konstruksi serta melakukan pengembangan, manufaktur, penjualan, dan perbaikan produk-produk pada bidang tersebut," katanya.

Menurut dia, Nikken Corporation yang memiliki sekitar 2.500-an karyawan itu merupakan perusahaan besar dan sejak lama telah memberlakukan standar internasional dalam setiap pergerakan bisnisnya.

"Kami ingin `sharing` tentang perawatan alat, mesin, dan mempelajari sistem pelatihan yang dikembangkan di Nikken Corporation. Kami pikir kelak kerja sama ini akan membawa banyak dampak positif bagi Fakultas Teknik UNY," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024