SEG UGM SC terbaik dunia

id seg ugm sc

SEG UGM SC terbaik dunia

Universitas Gadjah Mada (Foto Istimewa)

Jogja (Antara Jogja) - Society of Exploration Geophysicists UGM Student Chapter (SEG UGM SC) terpilih sebagai SEG Student Chapter terbaik dunia pada 2014.

"SEG UGM SC berhasil menyisihkan sekitar 300 SC lain dari berbagai perguruan tinggi di seluruh dunia," kata Presiden SEG UGM SC, Nur Wahyu Maulaningsih di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, pemilihan SEG Student Chapter dilakukan oleh SEG Internasional setiap tahun dengan melakukan penilaian terhadap kinerja himpunan mahasiswa geofisika berskala internasional selama satu tahun terakhir.

"Predikat Best Chapter of The World itu merupakan bentuk apresiasi tertinggi atas konsistensi dan kualitas program yang dijalankan oleh SEG UGM SC selama satu tahun bersama dengan Himpunan Mahasiswa Geofisika," katanya.

Ia mengatakan SEG UGM SC terpilih menjadi yang terbaik karena dinilai mampu menjalankan program kerja dengan mengintegrasikan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan demikian, dari setiap kegiatan yang dijalankan dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat.

"Kami diinilai bisa melakukan kegiatan `outreach program` dengan mengintegrasikan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, sedangkan SEG SC lainnya rata-rata belum banyak yang melakukan kegiatan dengan mengintegrasikan ke tiga hal itu," katanya.

Menurut dia, SEG UGM SC secara resmi dibentuk pada 2005, memiliki sejumlah program unggulan di antaranya penyelenggaran "field camp", "honorarium lecture", "career development day", mitigasi bencana, bakti sosial, dan ekspedisi geofisika.

Sejak dibentuk hingga saat ini SEG UGM SC terlibat aktif dalam berbagai kegiatan di tingkat internasional. "Ke depan kami akan terus menjalankan dan menambah program kegiatan dalam organisasi dengan mengintegrasikan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024