DPD Golkar sayangkan terjadinya konflik internal partai

id Golkar

DPD Golkar sayangkan terjadinya konflik internal partai

Partai Golkar (istimewa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyayangkan konflik yang terjadi di internal partai yang mengancam terjadinya perpecahan.

Ketua DPD Partai Golkar Gunung Kidul Marsiyono di Gunung Kidul, Rabu, berharap konflik di tubuh Partai Golkar segera selesai dan bersama-sama membangun partai berlambang pohon beringin ini.

"Kami yang di daerah sangat menyayangkan. Kami minta jangan terpecah belah," kata Marsiyono.

Ia mengatakan Partai Golkar yang mampu duduk di posisi nomor dua dalam pemilu legislatif lalu merupakan upaya dari tingkat bawah untuk membesarkan Partai Golkar. Sehingga bagi elit partai yang ada di DPP untuk terus menjaga kesolidan dan keutuhan Golkar.

"Bukan malah berkonflik yang malah merugikan partai sendiri," katanya.

Marsiyono berharap konflik segera diselesaikan melalui musyawarah, bukan dengan jalan kekerasan yang diperlihatkan kemarin. Hal itu hanya merusak citra partai yang selama ini sudah dibangun.

"Perbedaan dalam politik itu hal yang wajar, seharusnya bisa diselesaikan dengan politik juga, bukan konflik fisik," katanya.

Disinggung mengenai kepempinan Aburizal Bakrie (ARB) selama lima tahun terakhir, ia mengatakan ARB mampu menerima masukan dari akar rumput, dan mampu menjaga keutuhan partai.

"ARB mampu membawa partai ke posisi dua dan peningkatan jumlah suara," katanya.

(KR-STR)