Maria Selena kembali ikut WNBL

id maria selena kembali

Maria Selena kembali ikut WNBL

Maria Selena (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Putri Indonesia 2011 Maria Selena akan kembali turun gunung pada kompetisi basket wanita tertinggi di Indonesia, yaitu Speedy Women's National Basketball League (WNBL) Indonesia di Hall Basket Senayan, Jakarta, 4 hingga 7 Desember 2014.

Jika pada kompetisi sebelumnya, yaitu WNBL Indonesia musim 2012-2013 memperkuat tim Surabaya Fever dengan posisi center, pada musim ini Maria Selena akan mengisi posisi power forward tim Merah Putih Predators Jakarta.

"Musim lalu, saya terpaksa absen karena banyak kontrak yang harus diselesaikan. Saya kembali karena memang masih sangat ingin bermain. Saya sudah tidak sabar bisa kembali bermain lagi. Terima kasih buat Merah Putih Predators yang tertarik memfasilitasi saya," kata Maria Selena di Jakarta, Selasa.

Maria Selena pada WNBL Indonesia musim 2012-2013 bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang menjadi tulang punggung tim asal Kota Surabaya itu. Dia bahu-membahu dengan pemain lainnya seperti Gabriel Sophia yang tahun ini juga kembali turun gunung.

Gabriel Sophia yang merupakan peraih gelar Most Valuable Player (MVP) WNBL Indonesia musim 2012-2013 kembali ke lapangan setelah mendapatkan sanksi dari PP Perbasi. Sanksi diberikan setelah mangkir mengikuti pelatnas SEA Games 2013.

Meski tidak bisa tampil selama satu musim, Gabriel Sophia mengaku tetap berlatih demi mempersiapkan diri menghadapi WNBL Indonesia bersama dengan klubnya, yaitu Surabaya Fever.

"Saya sudah berlatih serius dengan tim agar bisa kembali seperti dulu. Pada musim ini, paling tidak saya ingin terus memberikan kontribusi penting bagi Fever. Salah satunya ialah membawa tim ini menjadi juara lagi," kata Gabriel Sophia.

Kembalinya Maria Selena, Gabriel Sophia, serta beberapa pemain lainnya akan menjadi jaminan persaingan merebut gelar Speedy WNBL Indonesia musim ini bakal berlangsung sengit. Kondisi seperti ini diakui oleh Commissioner NBL Indonesia Azrul Ananda.

WNBL Indonesia musim ini digelar bersamaan dengan Speedy National Basketball League (NBL). Pertandingan kedua kompetisi ini akan berlangsung dengan ketat. Apalagi, semua tim yang turun telah mempersiapkan diri dengan baik.

"Musim ini, kami mengusung tagline Faster, Higher, Louder. Pertandingan musim ini juga akan makin cepat. Inilah yang membuat musim ini makin seru," kata Azrul Ananda.

(B016)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024