Nilai Lakip Pemkot Yogyakarta meningkat menjadi B

id pemkot yogya, lakip

Nilai Lakip Pemkot Yogyakarta meningkat menjadi B

Pemda Kota Yogyakarta (Istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan Kota Yogyakarta pada 2014 mengalami peningkatan dari CC menjadi B dan mengantarkan pemerintah daerah itu memperoleh penghargaan dari Kementerian PAN-RB.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menerima secara langsung penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin.

Kementerian PAN-RB melakukan penilaian atas Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) kepada 435 pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia.

Berdasarkan hasil penilaian, Kementerian PAN-RB menetapkan sebanyak 120 pemerintah kabupaten/kota memperoleh nilai CC, sedangkan 11 pemerintah kabupaten/kota menerima nilai B.

Selain Pemerintah Kota Yogyakarta, pemerintah daerah yang memperoleh nilai B adalah Pemerintah Kota Manado, Pemerintah Kabupaten Karimun, Pemerintah Kabupaten Bintan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Pinang, Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Kabupaten Bantul, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Pemerintah Kabupaten Sleman dan Pemerintah Kabupaten Bandung.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta yang terus menunjukkan kinerja yang baik sehingga nilai LAKIP pun meningkat menjadi B," kata Haryadi melalui Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Yogyakarta Tri Hastono.

Ia berharap, pemerintah kota mampu mempertahankan prestasi tersebut dengan terus meningkatkan kinerja sehingga dampak dari prestasi yang diraih tersebut tidak hanya dirasakan oleh pegawai saja, tetapi juga masyarakat.

"Prestasi ini segarusnya mampu memberikan dampak pada peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat Kota Yogyakarta," katanya.

Ia pun menargetkan nilai LAKIP Pemerintah Kota Yogyakarta pada tahun depan dapat meningkat menjadi A.

"Komitmen pemerintah adalah pada peningkatan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

(E013)

Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024