Eva Celia jaga keseimbangan silat dan akting

id eva celia jaga

Eva Celia jaga keseimbangan silat dan akting

Para pemain dan produser Film "Pendekar Tongkat Emas" (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Aktris Eva Celia harus menjaga keseimbangan antara memamerkan kemampuan jurus silat dan berakting dalam film terbarunya, "Pendekar Tongkat Emas".

Putri dari pasangan Sophia Latjuba dan Indra Lesmana itu mengaku tertantang untuk dapat melakukan keduanya secara maksimal dalam perannya di film silat garapan sutradara Ifa Isfansyah.

Cuaca panas di lokasi pengambilan gambar di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, juga menjadi salah satu kendala yang dihadapi Eva.

"Awalnya agak capek, udara juga panas, tapi semakin lama semakin terbiasa," kata Eva usai pemutaran perdana 'Pendekar Tongkat Emas' di Jakarta, Kamis (11/12).

Aktris yang mulai berakting sejak usia delapan tahun itu mengatakan salah satu adegan berkesan adalah saat melakukan duel pamungkas yang menjadi klimaks film. "Karena prosesnya lama," ujar dia, dan menambahkan bahwa adegan tersebut digarap selama dua pekan.

Aktris Tara Basro mengungkapkan hal senada dengan Eva mengenai adegan paling berkesan di film yang diproduseri Mira Lesmana tersebut.

"Saat pertarungan terakhir karena panjang, dan intensitas dituntut untuk tidak berkurang," kata pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro itu.

Eva, Tara beserta para pemeran lain seperti Nicholas Saputra serta Reza Rahadian mendapat pelatihan fisik dari koreografer laga kelahiran Tiongkok, Xiong Xin Xin.

Pria yang menjadi pemeran pengganti aktor Jet Li dalam "Martial Arts of Shaolin" itu melatih para pemeran selama delapan bulan agar dapat menampilkan jurus silat akrobatik di layar kaca.

Meskipun demikian, sutradara Ifa mengatakan pihaknya tetap mengharuskan adanya pemeran pengganti untuk adegan-adegan berisiko tinggi, guna menjamin keselamatan aktor dan aktris.
   
Dia bersikeras meminta pemeran pengganti untuk beraksi, meski para pemain kerap merasa bisa melakukannya sendiri. "Tapi mayoritas mereka melakukannya sendiri," kata pria yang pernah menyutradarai 'Garuda di Dadaku', 'Sang Penari', 'Ambilkan Bulan', dan '9 Summers 10 Autumns'.

"Pendekar Tongkat Emas" mengisahkan Cempaka (Christine Hakim), seorang pendekar tangguh di dunia persilatan yang memiliki jurus serta senjata mematikan Tongkat Emas.

Dia harus mewariskan jurus tersebut kepada salah satu muridnya, yang terdiri atas Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahadian), dan Gerhana (Tara Basro).

Sebelum jurus itu sempat diwariskan, terjadi pembunuhan dan pengkhianatan yang menyebabkan Tongkat Emas jatuh ke tangan yang salah.

Kekacauan pun terjadi. Murid Cempaka harus mencari pendekar Naga Putih, satu-satunya orang yang bisa mengambil alih Tongkat Emas sebelum semua terlambat.

Film "Pendekar Tongkat Emas" yang dibintangi Eva Celia, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Tara Basro, Prisia Nasution, Darius Sinathrya, Cristine Hakim, Slamet Rahardjo, Landung Simatupang, dan Whani Darmawan ini, mulai tayang pada 18 Desember 2014.

(SDP-85)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024