Sleman evaluasi penyelenggaraan pemerintahan kecamatan

id sleman

Sleman evaluasi penyelenggaraan pemerintahan kecamatan

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan kecamatan pada 2014.

"Evaluasi ini guna memotivasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di lingkup kecamatan," kata Bupati Sleman Sri Purnomo, Kamis.

Pada tahun ini, yang memperoleh penilaian terbaik dan menjadi juara pertama adalah Kecamatan Kalasan.

"Ini adalah bentuk apresiasi dan bentuk dorongan agar 17 kecamatan di Kabupaten Sleman dapat memiliki kinerja optimal dan dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat," katanya.

Menurut dia, kecamatan menjadi ujung tombak pelayanan publik di Kabupaten Sleman.

"Dengan pelayanan publik yang baik di tingkat kecamatan, maka masyarakat akan terlayani dengan baik dan memperoleh kepuasan," katanya.

Sedangkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan kecamatan 2014 yakni, peringkat I, Kecamatan Kalasan, peringkat II, Kecamatan Berbah, peringkat III Kecamatan Sleman.

Pemkab. Sleman memberikan penghargaan kepada para juara, yaitu peringkat I diberikan tropi bergilir, piagam dan barang penunjang pelayanan senilai Rp5.000.000; peringkat II: piagam dan barang penunjang pelayanan senilai Rp4.000.000, peringkat III piagam dan barang penunjang pelayanan senilai Rp3.000.000.
V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024