TWCBPRB gelar pesta rakyat malam pergantian tahun

id pergantian tahun

TWCBPRB gelar pesta rakyat malam pergantian tahun

Gajah Candi Borobudur ( antarafoto.com)

Jogja (Antara Jogja) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWCBPRB) akan menggelar pesta rakyat bertajuk "Borobudur Music and Festival Lampion" di pelataran Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, 31 Desember 2014.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Sahala Parlindungan Siahaan, di Yogyakarta, Kamis, mengatakan, pesta rakyat nanti akan menampilkan maestro saxophone, Harry Wisnu Yuniarta dan grup bandnya.

Selain itu juga ditampilkan kesenian tradisional dari 20 dusun atau wilayah yang berada di sekitar kawasan Candi Borobudur. Mereka akan tampil pada jam yang sama di dusun masing-masing, sehingga bisa dinikmati warga setempat.

"Pihaknya juga akan melakukan pelepasan lampion di 20 dusun dan kawasan Taman Wisata Candi Borobudur.Sebanyak 1.500 lampion akan dilepas dari 20 dusun, sedangkan 515 lampion akan dilepas di Taman Wisata Candi Borobudur," katanya.

Ia mengatakan wisatawan dan masyarakat yang akan menikmati acara pergantian tahun "Borobudur Music Night dan Festival Lampion` dapat membeli tiket tanda masuk untuk kelas platinum seharga Rp200 ribu dan kelas festival Rp75 ribu.

"Kami menggelar acara ini bukan semata-mata kegiatan yang bersifat suka cita menyambut datangnya 2015. Namun ada unsur kemanusiaannya (charity) yaitu seluruh hasil penjualan tiket `Borobudur Music and Lampion Festival` akan disumbangkan kepada korban tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah," kata dia.

(H008)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024