Koni Bantul diharapkan cetak atlet untuk negara

id prabukusumo koni bantul

Koni Bantul diharapkan cetak atlet untuk negara

GBPH Prabukusumo (Foto antaranews.com)

Bantul  (Antara Jogja) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta, Gusti Bendoro Pangeran Haryo Prabukusumo mengharapkan jajaran pengurus KONI Kabupaten Bantul, mampu mencetak atlet untuk negara.

"KONI Bantul dan pelatihnya harus punya visi misi yang sama, punya pikiran bahwa kita mencetak atlet itu untuk bangsa dan negara, bukan atlet kampung maupun atlet daerah," katanya saat acara pelantikan pengurus KONI Bantul periode 2015-2019 di Parasamya Bantul, Senin.

Oleh sebab itu, jajaran Pengurus KONI Bantul yang baru saja dilantik tersebut bisa mengembangkan dan membina dan menjadikan atlet-atlet putra daerah yang dapat berkontribusi hingga ajang nasional, bahkan tingkat internasional.

Gusti Prabu menyebutkan salah satu atlet tenis asal Bantul yakni Aditya Hari Sasongko yang dapat menjadi wakil Kabupaten Bantul dan bergabung bersama kontingen Indonesia untuk maju dalam ajang bergengsi SEA GAMES pada 2014 lalu.

"Tentu saja kami harus bangga bahwa atlet Bantul bisa sampai ke sana untuk membela bangsa dan negara, karena apa melalui atlet ini kita bangsa Indonesia bisa mengibarkan bendera merah putih dan ini perlu kita syukuri bersama," katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Bantul dan pelatih atas prestasinya, pihaknya akan terus memberikan dorongan yang maksimal untuk atlet terbaik demi nama harum bangsa dan negara bukan untuk sekedar daerah.

"Kami semua punya visi-misi yang sama untuk menjadikan atlet negara yang bisa berjuang di luar negeri, ini yang utama dan tentu saja semua ini harus kita lakukan dengan totalitas, tanpa totalitas kita tidak bisa mencapai segalanya," katanya.

Sementara itu, Bupati Bantul, Sri Surya Widati dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar pengurus KONI Bantul yang baru bisa membawa perbaikan dan penyempurnaan seluruh cabang olahraga di Kabupaten Bantul.

"Semoga pelantikan ini menjadi momentum untuk perbaikan dan penyempurnaan olahraga yang semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Bantul sehingga mampu unggul di kancah nasional atau internasional," katanya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Bantul, Subandrio usai dilantik mengatakan target organisasinya dalam waktu dekat ini akan segera melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu, dan pihaknya berencana untuk mengumpulkan seluruh pengurus cabang olahraga pekan ini.
(KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024