Berbagai elemen gotong royong di taman perdamaian

id taman perdamaian

Sleman (Antara Jogja) - Ratusan personel dari berbagai elemen masyarakat dan instansi di wilayah Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan gotong royong massal di lingkungan Taman Perdamaian di depan Kantor Kecamatan Prambanan, Jumat.

"Gotong royong gabungan ini diikuti sekitar 200 orang personel dari pegawai Kecamatan Prambanan, Kodim Sleman, Kodim Klaten, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Desa Bokoharjo, Paguyuban PKL Prambanan, tukang ojek Prambanan, Koramil Prambanan, Polsek Prambanan Paguyuban Bandung Bondowoso serta masyarakat," kata Camat Prambanan Abu Bakar.

Menurut dia, kegiatan gotong royong massal tersebut dilakukan dalam kegiatan Jumat bersih, yang merupakan kegiatan untuk peduli lingkungan sekitar.

"Kegiatan gotong royong ini difokuskan untuk membersihkan Taman Perdamaian Prambanan yang selama ini kondisinya terbengkelai, banyak rumput, sampah, pohon tidak terawatt dan lampu-lampu penerangan yang cukup banyak sebagian mati dan rusak," katanya.

Ia mengatakan, Taman Perdamaian ini sebenarnya sudah dibangun dengan cukup bagus dan bila difungsikan dengan semestinya akan mendukung keindahan lingkungan dan dapat dijadikan tempat istirahat dan santai mengingat lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Sleman dan Klaten.

"Namun karena kewenangan pemeliharaan belum jelas karena pembangunan oleh Dinas PU DIY dan selama ini Kecamatan Prambanan juga belum menerima pelimpahan untuk pemerliharaan," katanya.

Abu Bakar mengatakan ke depan Taman Perdamaian ini akan dikelola dengan sebaik-baiknya dan untuk keberadaan PKL akan ditata untuk mendukung keindahan kota Kecamatan Prambanan.

Kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Pasar Kabupaten Sleman dengan menurunkan satu buah armada truk serta satu buah truk dari PT Taman Wisata Candi Prambanan dan dua buah armada dari bantuan masyarakat. 
(V001)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024