Muskerda PMI DIY tingkatkan peran kemanusiaan

id pmi

Muskerda PMI DIY tingkatkan peran kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (Foto Istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Palang Merah Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, menggelar musyawarah kerja daerah untuk mengevaluasi kegiatan pada 2014 dan rencana kegiatan 2015 dalam tugas-tugas kemanusiaan.

"Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) PMI DIY ini dengan agenda utama membahas tantangan PMI di 2015, juga evaluasi program kerja 2014," kata Ketua PMI DIY Herry Zudianto.

Menurut dia, tantangan PMI dari tahun ke tahun semakin kompleks dan tidak mudah. "Selain kesadaran masyarakat untuk donor darah yang masih harus terus ditingkatkan, juga aksi gotong royong perlu digiatkan lagi," katanya.

Ia mengatakan, PMI DIY juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti pengobatan hemodialisis bagi penderita gagal ginjal, serta bantuan pencarian dan penyelamatan (search and rescue/ SAR). "Selain membahas program kerja, Muskerda ini juga menjadi ajang silaturahmi," katanya.

Herry mengatakan, kegotongroyongan di masyarakat perlu digiatkan lagi karena manfaatnya yang besar. "Apalagi wilayah DIY sebagai daerah yang rawan berbagai bencana alam, aksi peduli sosial menjadi penting, sehingga dapat meringankan beban antarsesama dalam masyarakat," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024