Dwiki Dharmawan konser di tiga kota

id dwiki dharmawan

Dwiki Dharmawan konser di tiga kota

Dwiki Dharmawan (Foto antaranews.com)

Ambon (Antara Jogja) - Musisi jazz kondang Dwiki Dharmawan menggelar konser musik di tiga kota besar Tanah Air untuk mempromosikan album terbarunya yang berjudul "Passion, Love, Life".

Berdasarkan rilis persnya yang diterima Antara, Selasa, punggawa Krakatau Band itu akan mengawali pertunjukan keliling bertajuk Dwiki Dharmawan-"Passion, Love, Life" itu di Soehana Hall, The Energy Building, Jakarta, pada 10 Februari, di mana ia ditemani musisi top kelas dunia Jimmy Haslip (bas), Chad Wackerman (dram) dan gitaris kenamaan Indonesia Dewa Budjana.

Konser berikutnya dijadwalkan di Bandung pada 11 Februari, dan diakhiri dengan penampilan di Taman Bhagawan, Bali (14/2), di mana gitaris Tohpati juga akan ikut tampil.

Konser di tiga kota itu sendiri untuk mempromosikan EP CD Album terbaru Dwiki Dharmawan yang direkam di Amerika Serikat yang bertajuk "Passion, Love, Life".

Dwiki Dharmawan adalah musisi Indonesia yang kaya dengan eksplorasi bermusik. Ia telah menjejakkan kakinya dari Madagaskar sampai ke New York, dari Pulau Rote di timur Indonesia  sampai Pulau Weh nol kilometer Indonesia, Dari musik tradisional hingga progresive jazz, dari Krakatau sampai World Peace Orchestra.

Album "Passion, Love, Life" yang didukung Jimmy Haslip, Chad Wackerman, Dewa Budjana, Tohpati, dan pemain violin legendaris anggota Mahavishnu Orchestra Jerry Goodman menandai perjalanan 30 tahun Dwiki Dharmawan berkarya.

"Passion, Love, Life" direkam secara live oleh Jeff Lorber di JHL Studio, Pacific Palisades California dan diproduksi di bawah label "Gitarku Records" yang salah satu pemiliknya adalah Dewa Budjana, serta bekerjasama dengan MoonJune Records yang berbasis di New York yang akan menangani promosi, pemasaran dan distribusi internasional.

"Dwiki Dharmawan sangat fokus dan brilian, apalagi berkolaborasi dengan musisi musisi hebat sekelas Chad Wackerman, Dewa Budjana  dan Jimmy Haslip, saya sangat gembira menjadi bagian dari project ini," ujar musisi dan produser kawakan Jeff Lorber yang sekaligus juga menjadi Penata Suara (Sound Engineer) pada rekaman ini.

Di Amerika Serikat dan Eropa album "Passion, Love and Life" akan diedarkan awal bulan Juni dalam bentuk CD, VINYL dan juga dapat didownload pada platform iTunes.

Dwiki menciptakan enam karya baru pada album teranyarya ini, yaitu Return of the Lamafa, The Dark of the Light, Bromo, Whale Dance, So Far So Close, Jembrana's Fantasy serta mengaransemen  ulang dua karya terdahulu,  NYC 2050 dari album Nuansa (2002), dan Arafura dari Album World Peace Orchestra (2009).

(KR-IVA)