Otomotif - Alonso kecelakaan dalam uji coba di Barcelona

id alonso, f1

Otomotif - Alonso kecelakaan dalam uji coba di Barcelona

Ilustrasi.doc (antaranews.com/reuters)

Barcelona(Antara Jogja/AFP) - Juara dunia dua kali Fernando Alonso harus mengakhiri lebih awal sesi pagi pada hari terakhir uji coba pramusim kedua di Barcelona, Minggu, saat dia mengalami kecelakaan ketika memacu mobil McLaren-Honda MP4-30.
        
Pebalap asal Spanyol itu hanya mampu melakukan 20 putaran pada sesi pagi yang kembali bermasalah bagi tim besar itu, tertinggal di belakang tim-tim lainnya dalam jarak tempuh, dengan awal musim ini kurang dari sebulan lagi.

Alonso menerima perhatian medis di sirkuit dan kemudian diterbangkan ke rumah sakit.
        
"Mobil McLaren-Honda Fernando Alonso meninggalkan lintasan di tikungan tiga, menyebabkan bagian kanan mobil menabrak pembatas," kata McLaren dalam sebuah pernyataan.

"Fernando dibawa ke pusat medis sirkuit, di mana dokter sirkuit memberi dia pertolongan pertama. Dia sadar dan berbicara dengan dokter."
   
"Tapi bagaimanapun juga, seperti prosedur biasa dalam keadaan  seperti itu, dia kemudian diterbangkan ke rumah sakit, di mana dia akan menjalani pemeriksaan pencegahan."
   
Jenson Button sudah dijadwalkan untuk mengambil alih dari Alonso untuk sesi sore, setelah uji cobanya sangat terbatas pada Kamis dan Sabtu lalu.

Hasil yang lebih bagus dialami pebalap Spanyol lain saat pendatang baru Carlos Sainz Junior di tim Toro Rosso menjadi yang tercepat dengan waktu satu menit 25,604 detik.

Sebastian Vettel menjadi tercepat kedua di atas mobil Ferrari, sementara Mercedes melanjutkan jarak tempuh panjang mereka saat Nico Rosberg melakukan 68 putaran meskipun sempat melintir ke area pasir.

Berikut ini hasil sesi pagi hari keempat uji coba pramusim kedua di Barcelona:
1. Carlos Sainz Junior (Spanyol/Toro Rosso) 1:25.604 (59 putaran)
2. Sebastian Vettel (Jerman/Ferrari) 1:26.312 (59)
3. Nico Hulkenberg (Jerman/Force India) 1:26.591 (33)
4. Nico Rosberg (Jerman/Mercedes) 1:26.782 (68)
5. Fernando Alonso (Spanyol/McLaren) 1:27.956 (20)
6. Romain Grosjean (Prancis/Lotus) 1:28.029 (40)
7. Daniil Kyvat (Rusia/Red Bull) 1:28.149 (38)
8. Valtteri Bottas (Finlandia/Williams) 1:28.171 (52).

(SYS/I. Suhirwandi)