Pengusaha Pantai Nglambor kembangkan persewaan alat snorkeling

id pantai gunung kidul

Pengusaha Pantai Nglambor kembangkan persewaan alat snorkeling

Sejumlah pantai di Kabupaten Gunung Kidul, DIY, dipadati pengunjun saat musim liburan. Tingginya pengunjung, karena keindahan pantai dengan pasir putih. (Foto ANTARA/Mamiek)

Gunung Kidul, (Antara Jogja) - Pengusaha Pantai Nglambor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengembangkan jasa persewaan alat selam permukaan atau snorkeling.

Pengelola persewaan Bintang Nglambor Snorkeling Yusuf Aditya Putratama di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan, Pantai Nglambor cocok untuk aktivias snorkeling selam permukaan sebab pantainya landai dan panorama bawah airnya bagus.

Hal ini didukung oleh ombak yang landai sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan biota laut.

"Wisatawan yang menikmati lokasi bawah air bisa menyelam dangkal dan airnya tergolong bersih," kata Aditya.

Dia mengatakan animo masyarakat untuk menikmati suasana ini sudah cukup besar. Dirinya sudah mulai memperkenalkan melalui media sosial diantaranya twitter @pantainglambor, facebook, dan instagram.

"Kami memasarkan melalui media sosial dan dalam beberapa bulan terakhir ada peningkatan kunjungan," katanya.

Namun demikian, dia mengaku masih ada kendala dalam pengembangan karena lokasi masuk ke Pantai Nglambor masih sulit.

"Sebagian besar wisatawan mengeluhkan masih sulitnya jalur menuju lokasi," kata dia.

Salah seorang wisatawan Didit mengaku sengaja datang ke Pantai Nglambor bersama keluarganya untuk menikmati wisata snorkeling.

"Saya datang bersama anak untuk melihat langsung Pantai Nglambor yang selama ini baru sebatas di media sosial," kata Didit.

Dia mengaku menyukai wisata pantai yang berada di sebelah Pantai Siung ini.

"Pemandangan dalam lautnya bagus dan pantainya masih bersih," katanya.

Bupati Gunung Kidul Badingah berharap objek wisata Pantai Nglambor bisa menjadi daya pikat wisatawan untuk berkunjung ke Gunung Kidul.

"Kami berharap hal ini memberikan dampak bagi masyarakat Desa Purwodadi dengan perkembangan pariwisata. Semua bisa dikelola secara bagus sehingga keindahan alam dan juga eksositemnya tetap terjaga," kata Badingah.***1***

(U.KR-STR)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024