Bulu Tangkis - 40 lapangan bulu tangkis akan dibangun

id bulu tangkis

"Perbaikan dan pembangunan lapangan bulu tangkis di area permukiman itu merupakan bentuk nyata Gerakan Angkat Raketmu"
Yogyakarta, (Antara Jogja) - Sebanyak 40 lapangan bulu tangkis di beberapa kota di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan akan diperbaiki dan dibangun oleh Coca-Cola Indonesia bekerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia.

"Perbaikan dan pembangunan lapangan bulu tangkis di area permukiman itu merupakan bentuk nyata Gerakan Angkat Raketmu," kata Asset and Promotion Manager Coca-Cola Indonesia Intan Asmara di Yogyakarta, Minggu.

Usai serah terima lapangan bulu tangkis di Perumnas Condongcatur, ia mengatakan Gerakan Angkat Raketmu merupakan kolaborasi Coca-Cola dan PBSI dengan misi mengembailkan kejayaan bulutangkis dan membangun kembali kecintaan masyarakat terhadap olahraga tersebut.

Menurut dia, sejak awal digulirkan pada Oktober 2013, gerakan itu telah membangun kembali dan memperbaiki 16 lapangan bulu tangkis di beberapa kota di Pulau Jawa di antaranya Jakarta, Tangerang, Cirebon, Magelang, Purwokerto, dan Malang.

"Gerakan itu kini hadir di Yogyakarta dengan membangun tiga lapangan bulu tangkis di Perumnas Condongcatur, Perum Mrisi Indah Permai, dan Baciro. Ketiga lapangan bulu tangkis itu merupakan bagian dari total 40 lapangan yang akan dibangun pada 2015," katanya.

Selain pembangunan dan perbaikan lapangan, kata dia, program itu juga dirancang bersama-sama dengan pengurus warga setempat untuk menginspirasi masyarakat terutama anak-anak muda dengan menghadirkan para atlet nasional dan legenda bulutangkis Indonesia.

"Kehadiran atlet nasional dan legenda bulu tangkis Indonesia itu untuk berbagi semangat juara sekaligus mengadakan `coaching clinic` bersama warga setempat," katanya.

Media Relations Manager Coca-Cola Indonesia Andrew Hallatu mengatakan lapangan bulu tangkis yang dibangun adalah lapangan "outdoor", mengikuti ukuran standar internasional, lengkap dengan sarana pendukungnya seperti net dan lampu penerang.

"Penentuan lokasi pembangunan lapangan bulu tangkis itu merupakan hasil pencarian sekaligus diskusi antara Coca-Cola bersama dengan PBSI," katanya.

Wakil Sekjen PB PBSI Achmad Budiarto mengatakan Gerakan Angkat Raketmu diharapkan dapat lebih mendekatkan masyarakat dengan bulu tangkis dan menginspirasi mereka untuk mencintai olahraga tersebut.

"Dengan adanya lapangan bulu tangkis di permukiman kami berharap banyak orang akan kembali bermain bulu tangkis untuk kembali membangun kecintaan terhadap olahraga tersebut," katanya.

Humas PB PBSI Yuni Kartika mengatakan pihaknya menyambut baik Gerakan Angkat Raketmu untuk membangun kembali kecintaan masyarakat terhadap bulu tangkis dan mengembalikan kejayaan olahraga tersebut.

"Kami berharap minat masyarakat untuk bermain bulu tangkis semakin besar dan akhirnya dapat membuka kesempatan untuk adanya lebih banyak pebulu tangkis masa depan yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara," katanya.

(U.B015)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024