Ribuan warga saksikan kirab artis Mahabarata

id mahabarata

Ribuan warga saksikan kirab artis Mahabarata

Shaheer Sheikh, pemeran Arjuna dalam serial Mahabarata ikut kirab "Indonesia Keren ANTV" (Foto Istimewa)

Jogja (Antara Jogja) - Ribuan warga Yogyakarta memadati sepanjang pinggir Jalan Malioboro menuju Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Rabu, menyaksikan kirab artis pemeran Pandawa dalam serial Mahabarata yang ditayangkan ANTV.

Warga yang memadati kiri dan kanan jalan juga berusaha berjabat tangan dengan artis dari India tersebut yang dikirab menggunakan andong. Artis itu adalah Shaheer Sheikh, Rohit Bhardwaj, Lavanya Bhardwaj, Saurav Gurjar, dan Vin Rana.

Di sepanjang jalan, artis serial Mahabarata yang masing-masing mengenakan baju batik warna cokelat dan berkaca mata hitam tersebut tampak ceria. Banyak orang terutama kaum perempuan yang mengabadikan momentum tersebut dengan kamera maupun "handphone".

Kirab "Indonesia Keren" dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 ANTV itu dimulai dari kantor Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyusuri Jalan Malioboro menuju Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Humas ANTV Linadri Cahyadi mengatakan kegiatan tersebut digelar khusus untuk menghibur warga Yogyakarta yang selama ini dinilai antusias menyaksikan program atau acara ANTV terutama serial Mahabarata.

"Kami memang sengaja menghadirkan tokoh-tokoh Pandawa dalam serial Mahabarata yang memiliki penggemar cukup banyak di Yogyakarta. Kami ingin mendekatkan mereka dengan warga Yogyakarta," katanya.

Menurut dia, pada Kamis (19/3) akan digelar "Meet and Greet" dengan para pemeran Pandawa tersebut di Alun-Alun Selatan Yogyakarta. Kegiatan itu digelar untuk memberikan kesempatan kepada warga bertemu dan berdialog dengan artis idolanya.

"Puncak `Indonesia Keren` dalam rangka HUT Ke-22 ANTV akan digelar secara kolosal di kawasan Candi Prambanan pada Minggu (22/3)," katanya.

Corporate Communication Manager ANTV Nugroho Agung Prasetyo mengatakan selain kirab dan temu artis Mahabarata, dalam rangka program HUT Ke-22 ANTV "Indonesia Keren" juga digelar kegiatan CSR dalam bidang kesehatan dan pendidikan di Yogyakarta.

"Dalam bidang kesehatan kami menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga Ngasem Yogyakarta. Dalam bidang pendidikan kami menyerahkan bantuan buku cerita anak untuk perpustakaan sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) di Gunung Kidul," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024