Bupati ajak masyarakat jaga kondusivitas jelang pilkada

id bupati bantul

Bupati ajak masyarakat jaga kondusivitas jelang pilkada

Bupati Bantul, Sri Suryawidati (Foto ANTARA/Sidik)

Bantul (Antara Jogja) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Surya Widati mengajak seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah menjaga kondusivitas menjelang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah pada 2015.

"Ada agenda penting yang harus jadi perhatian oleh seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah yaitu Pilkada Bantul 2015 sehingga mulai dari sekarang mari kita jaga suasana kondusif yang telah terbangun," katanya di Bantul, Minggu.

Menurut dia, keharmonisan antara ulama, jajaran pemerintah pemangku kepentingan, serta masyarakat harus tetap terjaga menjelang pesta demokrasi lima tahunn tersebut, agar masalah yang berpotensi konflik di daerah ini tidak terjadi.

"Kita harus waspada terhadap potensi konflik yang ada di sekitar kita, saya berharap segenap pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayah," katanya.

Menurut dia, dengan menjaga kondusifitas dan keharmonisan antara pihak terkait maka harapannya pelaksanan Pilkada Bantul dapat terlaksana dengan aman da tertib, sehingga pembangunan dapat berkesinambungan.

"Saya juga mengimbau seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih untuk nantinya dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya," kata Bupati Bantul periode 2010-2015 yang akan mengakhiri masa jabatan pada Juli 2015.

Sementara itu Ketua KPU Bantul Muhammad Johan Komara mengatakan, kabupaten ini akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada gelombang pertama yaitu Desember 2015 karena pertimbangan akhir masa jabatan bupati tersebut.

Ia mengatakan sejauh ini mengenai kesiapan pada penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Bantul, lembaganya telah siap di antaranya dengan telah disediakannya anggaran pilkada sebesar Rp13 miliar dalam APBD 2015.

KR-HRI
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024