PKS jajaki Gerindra menangi Pilkada 2015

id pks

PKS jajaki Gerindra menangi Pilkada 2015

PKS (Foto Istimewa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjajaki kerja sama dengan Partai Gerindra untuk memenangi Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Ketua DPD PKS Gunung Kidul Arif Wibowo di Gunung Kidul, Senin, mengatakan pihaknya membangun komunikasi dengan berbagai partai politik (parpol) untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati.

"Kami tidak akan mendukung tetapi mengusung calon, dan saat ini kami baru komunikasikan, salah satunya dengan Partai Gerindra," kata Arif.

Ia mengatakan ada dua nama yang muncul yang akan diusung partai yang memiliki jumlah kursi lima di DPRD Gunung Kidul ini yakni Subardi dan Badingah. "Memang belum final, kami akan ajukan dua nama ke DPP PKS yaitu Subardi dan Badingah," katanya.

Salah seorang kandidat Subardi mengklaim dirinya mendapat dukungan dari lima partai politik yakni Gerindra, PKS, PKB, Hanura, dan NasDem. "Ada lima parpol yang sudah intensif berkomunikasi dan dan mendukung mengusung saya," kata Subardi.

Ia mengatakan untuk mensosialisasikan visi misinya, pihaknya sudah melakukan sampai tingkat dusun. Bahkan, dirinya sudah sudah mendeklarasikan tim 10 sebagai tim kecil untuk mendukung langkahnya. "Tim saya sudah terbentuk tinggal menunggu deklarasi dari parpol saja," katanya.

Subardi mengatakan salah satu visi di Gunung Kidul ialah berani membawa investor masuk ke Gunung Kidul, untuk berperan membangun wilayah paling timur DIY ini.

Dia mengaku untuk mewujudkan hal tersbut membutuhkan wakil bupati dari kalangan birokrat. "Kami membutuhkan seorang birokrat yang bisa mengimbangi saya yang dasarnya seorang pengusaha," katanya.

Selain nama Badingah, Subardi, ada Iswanto, serta Djangkung Sujarwadi yang muncul sebagai calon bupati dari PDI Perjuangan. Selain itu dari independen muncul nama Benjamin Sudarmaji dan Dadang Iskandar.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024