Final Proliga 2015 digelar di Yogyakarta

id proliga

Final Proliga 2015 digelar di Yogyakarta

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Jogja (Antara Jogja) - Final kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2015 akan digelar di Gedung Olahraga Among Rogo Yogyakarta pada 19 April 2015.

"Partai puncak itu akan mempertemukan tim putri Jakarta Electric PLN dengan Jakarta PGN Popsivo dan tim putra Jakarta Electric PLN dengan Surabaya Samator," kata Direktur Proliga Hanny S Surkatty di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, pertandingan final tersebut tentu lebih menarik dari laga-laga sebelumnya, karena menentukan tim mana yang akan menjadi juara pada gelaran kompetisi ke-14 itu.

"Seluruh tim yang tampil di final pasti akan mengeluarkan segala kemampuan yang mereka miliki untuk menjadi juara," katanya.

Ia mengatakan tim yang mencapai final itu melalui perjuangan yang panjang. Oleh karena itu empat tim yang tampil di final tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah di depan mata.

"Kami optimistis pertandingan final itu akan menarik dan menegangkan," kata Hanny yang juga Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI.

Menurut dia, para pemain akan berusaha tampil maksimal karena memperebutkan predikat sebagai pemain terbaik (MVP) dan terbaik di masing-masing posisi (the best). Predikat terbaik itu bukan hanya ditentukan oleh kemampuan teknis tetapi juga nonteknis.

"Sikap dan perilaku pemain di lapangan akan menentukan predikat sebagai pemain terbaik. Kalau di lapangan tampil sangat baik tetapi sikap dan perilaku pemain tersebut tidak baik, maka akan gugur dengan sendirinya terpilih sebagai pemain terbaik," katanya.

Ia mengatakan selain partai final putra dan putri, juga akan dipertandingkan perebutan tempat ketiga dan keempat antara Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta BNI 46 di bagian putra dan putri.

"Pada partai final tersebut panitia menyediakan tiket kelas festival dengan harga Rp50 ribu, kelas satu Rp100 ribu, dan VIP Rp200 ribu," kata Hanny.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024