Mahasiswa pariwisata UGM belajar ke Disbubpar Sleman

id ugm

Mahasiswa pariwisata UGM belajar ke Disbubpar Sleman

Universitas Gadjah Mada (istimewa)

Sleman, (Antara Jogja) - Sebanyak 60 mahasiswa S-1 Jurusan Pariwisata Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menyelenggarakan "company visit" di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman.

"Acara ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman kepada para mahasiswa Jurusan Pariwisata UGM terkait dengan peran pemerintah daerah dalam pembangunan pariwisata," kata Ketua Himpunan Mahasiswa Pariwisata UGM Wismoyo Mahendradi, Rabu.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga untuk mengetahui program-program yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman.

"Kami ingin mengetahui secara langsung bagaimana program-program pariwisata termasuk pengelolaannya dan promosi maupun pemasarannya," katanya.

Ketua Prodi Pariwisata FIB UGM Prof Dr Marsono SU mengatakan bahwa acara tersebut merupakan salah satu kreativitas mahasiswa pariwisata dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta menumbuh kembangkan semangat untuk membangun sektor pariwisata.

Sementara itu narasumber yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Endah Sri Widiastuti dengan materi Pengenalan Potensi Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sleman.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi membawakan materi Strategi Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Kabupaten Sleman.***4***

(V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024