DPD PDI Perjuangan DIY gelar orasi kebudayaan

id PDIP

DPD PDI Perjuangan DIY gelar orasi kebudayaan

Eko Suwanto (Foto ANTARA/Mamiek)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar "Orasi Kebudayaan" dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan menghadirkan Puti Guntur Soekarno.

Wakil Ketua bidang Komunikasi Politik, Agitasi dan Propaganda, DPD PDI Perjuangan DIY Eko Suwanto di Yogyakarta, Minggu, mengatakan, Orasi Budaya tersebut jadi forum temu kader sekaligus diisi dengan refleksi kiprah perjuangan RA Kartini dalam membawa semangat emansipasi perempuan.

"Ada semangat Kartini yang penting direfleksikan dengan kondisi kekinian. Termasuk poin pikiran emansipasi perempuan dalam bingkai Nawa Cita seperti apa," kata Eko Suwanto.

Eko mengatakan rencananya, Puti Guntur Soekarno akan menjari pembicara di dua tempat yaitu di DPC PDI Perjuangan Sleman, di depan pengurus, kader dan tokoh perempuan mulai 09.00 -11.00 WIB, tempat Pendopo Mbah Mono Jalan Tentara Pelajar, Sleman.

Selanjutnya, dijadwalkan akan ke Kantor DPC PDI Perjuangan Bantul, di depan pengurus, kader dan tokoh-tokoh perempuan pada 15.00 - 17.00 WIB.

"Paskakongres Bali, PDI Perjuangan terus lakukan konsolidasi untuk pemantapan, termasuk suntikan inspirasi dan semangat berjuang untuk memajukan perempuan Indonesia," kata Eko Suwanto.