Kader PDIP DIY diajak membumikan kerja-kerja partai

id PDIP

Kader PDIP DIY diajak membumikan kerja-kerja partai

Kader PDIP Puti Guntur Soekarno (Foto ANTARA/Mamiek)

Sleman (Antara Jogja)- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta diajak bekerja nyata membumikan kerja-kerja partai dengan memahami tahun penentuan dan pembuktian sebagai partai yang bervisi mengutamakan kesejahteraan raktyat.

Politisi muda PDIP yang juga anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat RI Puti Guntur Soekarno di Sleman, Minggu, mengingatkan kader agar selalu melakukan konsolidasi internal.

"Apalagi paskakongres, kader harus lebih membumikan kerja partai. PDI Perjuangan bekerja sesuai ideologi Pancasila 1 Juni 2945, integrasikan program pemerintah, sesuai kerja partai, kita akan terus bekerja untuk rakyat," kata Puti.

Ia juga mengingkatkan kepada kader perempuan supaya terlibat aktif dan harus mampu bekerja dalam mendorong kebijakan publik untuk kesejahteraan rakyat.

"Melalui konsolidasi internal ini diharapkan kader dapat memetakan persoalan masyarakat, bagaimana implementasi ideologi perjuangan partai selalu jadi platform perjuangan. Hal ini harus dikerjakan seluruh kader yang duduk di eksekutif, legislatif dan struktur partai harus aktif," katanya.

Puti mengatakan kader dalam bekerja agar terus dorong kebijakan politik, implementasi kerja seluruh kader dan membuktikan ideologi partai yang berpihak ke rakyat.

Di sisi eksternal, menurut dia, kader diingatkan untuk terus aktif, masuk dan berdiri di semua lini, masuk ke basis rakyat.

"Bagi mereka yang berjalur di ranah intelektual, tarik sebanyak mungkin kepercayaan, jaga kemenangan, tidak boleh berbahagia dengan kemenangan. fase pembuktian kerja politik, ajang pilkada serentak di 2015," kata Puti.

Menurut anggota Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata dan Budaya pada Komisi X DPR RI ini, ke depan adalah fase pembuktian kerja politik, ada ajang pilkada serentak di 2015 yang perlu dimenangkan kader di daerah.

"Tahun ini ada pilkada serentak, inilah waktu pembuktian," katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto menambahkan kegiatan usai kongres, perlu memantapkan konsolidasi internal. Sesuai dengan hasil konfercab, konferda dan kongres di Bali, sudah bersepakat seluruh kader harus bekerja bersama sekaligus mengkristalkan potensi untuk pemenangan pilkada, sasaran antara untuk kemenangan pileg-pilpres di tahun mendatang.

"Partai perlu merespons kondisi terkini usai kongres Bali beberapa waktu lalu. Sesuai amanat Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, kekuatan potensi daerah. harus dimaksimalkan, tekad bersama memenangkan pilkada 2015, kader partai harus bekerja, keras," kata Bambang Praswanto.

Soal cabup, kepala daerah yang diajukan hingga kini meski belum tahu siapa saja yang direkomendasi, patut didukung bersama, tidak boleh pecah suara dukungan.

"Kesadaran kader untuk memenangkan kader yang komit memajukan daerah. Puti hadir untuk beri semangat, termasuk refleksi perjuangan Kartini," katanya.

(KR-STR)