Menpora minta Ansor kawal sepak bola

id menpora

Menpora minta Ansor kawal sepak bola

Menpora Imam Nahrawi (Foto Istimewa)

Sidoarjo,(Antara Jogja) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrowi meminta kepada Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk mengawal sepak bola yang ada di tanah air supaya bisa lebih baik lagi.

"Kami meminta kepada GP Ansor untuk mengawal sepak bola yang ada di tanah air supaya bisa berjalan lebih baik," katanya saat apel Ansor di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu.

Ia mengemukakan, adanya pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut demi kehormatan sepak bola Indonesia.

"Karenanya, saya meminta agar GP Ansor ikut mengawal sepak bola supaya bisa lebih baik," katanya.

Pada awal pekan depan, kata dia, pihaknya akan memanggil pemilik klub baik dari divisi utama maupun liga super serta PT Liga di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta.

"Kami ingin mengurai persoalan yang dikeluhkan para pemilik klub agar kompetisi divisi utama maupun liga super tetap berjalan," katanya.

Menurut dia, lewat pertemuan nantinya dirinya berharap menemukan titik temu demi kemajuan sepak bola Indonesia yang lebih baik lagi pada tahun-tahun kedepannya.

"Sehingga mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia sebagai macan Asia," katanya menjelaskan.

Terpisah, pengurus cabang Ansor Sidoarjo, Slamet Budiono menuturkan, terkait Harlah Ansor ke 81, pihaknya menggelar jambore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 12 April hingga 3 Mei lalu, dengan berbagai kegiatan di antaranya keorganisasian, keagamaan, dan keolahragaan.

"Seperti, lomba orasi kebangsaan, bakti sosial, jalan bareng santri, lomba PBB, seni pencak silat dan mars Ansor-Banser," katanya. ***4***

(KR-IDS)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024