Bupati Kulun Progo Tinjau UN di Samigaluh

id unas

Bupati Kulun Progo Tinjau UN di Samigaluh

peserta ujian nasional (istimewa)

Kulon Progo, (Antara Jogja) - Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Hasto Wardoyo meninjau pelaksanaan ujian nasional SMP dan sederajat 2015 di SMP Negeri 4 Samigaluh, wilayah Perbukitan Menoreh.

"Kami sengaja memilih SMP Negeri 4 Samigaluh dalam rangka memberikan motivasi dan dorongan agar siswa peserta UN ini dapat lebih semangat menghadapi ujian, meneruskan sekolah dan kedepan dapat meraih cita-cita yang diinginkan terhadap siswa yang ada di daerah relatif pelosok dan daerah perbatasan," kata Hasto di Kulon Progo, Senin.

Ia merasa bangga karena selain SMP ini banyak peminatnya, siswanya juga berasal dari kabupaten lain, ini menandakan kepercayaan masyarakat dan siswa dari kabupaten lain cukup bagus terhadap sekolah ini.

Dia mengatakan proses pembelajaran di sekolah cukup baik, sehingga mendapat kepercayaan masyarakat, terbukti dari jumlah siswa cukup banyak di sekolah in.

Kebetulan, kata Hasto, SMP letaknya paling pelosok dan jadi perbatasan antara Kulon Progo dan Purworejo. Sebagian siswanya justru anak-anak dari anak Purworejo.

"Kami merasa senang karena ternyata jumlah siswa cukup banyak ada 56 peserta yang ujian pada hari ini. dan sebagian putra putri dari Kabupaten Purworejo," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati menyarankan kepada semua siswa apapun agama pertama harus berdoa terlebih dahulu, kedua sandarkan pada kepercayaan diri pada kemampuan pribadi, fokuskan pikiran pada yang dihadapi.

Kepala SMP N 4 Samigaluh Nuryanta menyatakan terima kasih atas kunjungan ini. Kunjungan dan pemberian motivasi ini dinilai luar biasa, meskipun SMP N 4 Samigaluh di tempat yang tinggi. Hal ini bisa memberi motivasi, dan semangat anak didik.***4***

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024