Penyandang difabel berharap perhatian KPU Sleman

id difabel

Penyandang difabel berharap perhatian KPU Sleman

Simbol difabel (Foto vhrmedia.com)

Sleman, (Antara Jogja) - Pengurus Persatuan Penyandang Difabel Indonesia Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan perhatian Komisi Pemilihan Umum setempat terkait pemilihan bupati dan wakil bupati pada Desember 2015.

Harapan tersebut disampaikan para penyandang difabel saat melakukan audiensi dengan KPU Kabupaten Sleman, Selasa.

Audiensi diikuti puluhan kaum difabel yang terdiri atas para pengurus serta para anggota Pengurus Penyandang Difabel Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman.

"Kami berharap KPU Kabupaten Sleman memperhatikan hak kaum difabel dengan melakukan `jemput bola`," kata Ketua Pengurus Penyandang Difabel Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman Aliyudin.

Menurut dia, "jemput bola" ini bertujuan agar semua hak kaum difabel yang ingin memberikan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman dapat terpenuhi.

"Dengan mendatangi para penyandang difabel yang tidak mampu datang ke lokasi pemungutan suara, maka akan sangat membantu mereka memberikan suara pada pemilihan bupati," katanya.

Ia mengatakan, selain itu PPDI juga menyuarakan kepada pihak KPU Sleman mengenai kesempatan kepada kaum difabel sebagai panitia penyelenggara pemilihan.

"Kami harapkan kaum difabel juga diberi kesempatan yang sama dalam seleksi panitian pemilihan kecamatan (PPK) maupun di tingkat desa," katanya.***2***

(V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024