Direktur PDAM peroleh penghargaan Wow Mark Plus

id PDAM

Direktur PDAM peroleh penghargaan Wow Mark Plus

PDAM (istimewa)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumantoro memperoleh penghargaan "Marketeer Of The Year 2015" dari lembaga WOW Mark Plus, terkait pelayanannya kepada masyarakat.

Lembaga yang dipimpin Hermawan Kertajaya itu memberikan penghargaan kepada sembilan tokoh se Indonesia, dua di antaranya dari DIY, yakni Direktur PDAM Kulon Progo, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman. "Penghargaan ini terkait dengan inovasi pemasaran yang dilakukan PDAM Kulon Progo," kata Jumantoro di Kulon Progo, Rabu.

Selain itu, kata dia, penghargaan ini juga berkaitan dengan manajemen produk, pelanggan, dan manajemen perusahaan yang menjadi kriteria penilaian.

Menurut dia, PDAM Kulon Progo dinilai memenuhi kritreria yang ditentukan lembaga WOW Mark Plus.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja seluruh staf dan karyawan PDAM. Tanpa dukungan dan kinerja yang baik dari seluruh staf, kami tidak akan bisa meraih penghargaan tersebut," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa dukungan yang diberikan Pemkab Kulon Progo juga menjadikan kinerja PDAM makin meningkat. Salah satu tolok ukurnya, jumlah pelanggan yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Dari pelanggan yang berjumlah 12.700 kepala keluarga (KK) pada 2011 dalam kurun waktu empat tahun meningkat menjadi sekitar 20 ribu," kata Jumantoro.

Ke depan, kata dia, PDAM akan memprioritaskan pengembangan program air bersih mengantisipasi keberadaan mega proyek, diataranya keberadaan bandara baru yang diproyeksikan akan banyak membutuhkan layanan air bersih. Baik untuk keperluan operasional bandara maupun pegawai yang tinggal di sekitar lokasi bandara.

"Kami targetkan ketersediaan air bersih akan dapat memenuhi seluruh kebutuhan bandara baru. Penyiapan infrastruktur menjadi program yang mendesak untuk segera diwujudkan," katanya.

(KR-STR)