Siswi Sleman wakili Indonesia dalam Sarasehan Narkoba

id narkoba

Siswi Sleman wakili Indonesia dalam Sarasehan Narkoba

anti-narkoba (massofa.wordpress.com)

Sleman (Antara) - Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ayu Tri Nurjanah mewakili Indonesia dalam Workshop/Sarasehan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Thailand pada 24-31 Mei 2015.

"Ayu Tri Nurjanah menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia yang dikirim Badan Narkotika Nasional (BNN) ke Thailand," kata Kabag Humas Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti saat mendampingi Ayu Tri Nurjanah beraudiensi dengan Asisten Sekda Bidang Administrasi Djoko Handoyo di Sleman, Selasa.

Menurut dia, Ayu dikirim ke Thailand untuk mengikuti "Training Workshop for Youth Leaders on Social Development and Drug Abuse Prevention 2015" yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemimpin muda tentang pencegahan bahaya narkoba di negara masing-masing.

Ia mengharapkan kegiatan itu juga dapat menciptakan hubungan pemimpin muda dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di ASEAN.

"Ayu dipilih sebagai wakil dari anggota Gerakan Insan Antinarkoba dan Antiseks Bebas (Giants) Stembayo. Giants Stembayo merupakan salah satu gerakan dari siswa di SMKN 2 Depok yang selama ini aktif mengampanyekan gerakan antinarkoba," katanya.

Sri Winarti mengatakan organisasi ini aktif melakukan sosialisasi termasuk menggelar berbagai kampaye simpatik antinarkoba di DIY.

"Giants juga sudah mendapatkan piagam penghargaan nasional tentang satgas yang aktif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Sedangkan Ayu Tri Nurjanah, sebagai salah satu wakil yang dikirim ke Thailand berharap bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Saya juga berharap bisa mendapatkan inspirasi dari negara-negara lain tentang berbagai upaya yang dilakukan untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Sementara itu, Djoko Handoyo menyambut baik rencana keberangkatan salah satu siswi SMKN 2 Depok yang mewakili Indonesia ke Thailand.

"Ini luar biasa di tengah kondisi Indonesia saat ini yang darurat narkoba," kata Djoko.

Djoko berharap nanti semakin banyak anak muda yang terlibat dalam gerakan antinarkoba.

"Siswa yang mewakili Indonesia ke Thailand memiliki tugas berat mengingat kondisi penyalahgunaan narkoba saat ini yang memprihatinkan," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024