Mahasiswa UNY torehkan 517 prestasi berbagai kejuaraan

id uny

Mahasiswa UNY torehkan 517 prestasi berbagai kejuaraan

UNY (Foto Istimewa)

Jogja (Antara Jogja) - Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta menorehkan sebanyak 517 prestasi dalam kejuaraan bidang penalaran, seni, olahraga, dan minat khusus pada periode 1 April 2014 hingga 31 Maret 2015.

"Prestasi itu ditorehkan dalam berbagai kejuaraan tingkat internasional, regional, nasional, wilayah maupun daerah/provinsi," kata Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Nurtanio di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, 517 prestasi yang ditorehkan mahasiswa UNY dalam berbagai perlombaan itu terdiri atas 184 prestasi dalam bidang penalaran, 56 bidang seni, 258 bidang olahraga, dan 19 bidang minat khusus.

"Di tingkat internasional mahasiswa UNY menorehkan 37 prestasi, regional 27 prestasi, nasional 289 prestasi, wilayah 17 prestasi, dan daerah/provinsi 147 prestasi," katanya.

Ia mengatakan prestasi terbaru yang ditorehkan mahasiswa UNY adalah juara "Lomba Rancang Kuda-Kuda Nasional VII, Civil in Action 4" dan juara umum Kontes Robot Indonesia 2015 Regional III.

"Mobil listrik karya tim mahasiswa UNY juga akan berlaga pada lomba mobil listrik internasional di Korea Selatan. Kami berharap tim mahasiswa UNY dapat menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang tersebut," katanya.

Menurut dia, prestasi yang ditorehkan mahasiswa UNY dalam berbagai kejuaraan dan tingkatan tersebut untuk memotivasi pembelajaran mahasiswa dan mendukung peningkatan kualitas pendidikan.

"Kami berharap prestasi mahasiswa itu semakin meningkat secara kuantitatif maupun kualitatif. Untuk itu, UNY menggiatkan pembinaan dan pembelajaran mahasiswa untuk meraih prestasi maksimal di masa datang," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024