"Jogja Nite Run" lintasi objek wisata

id jogja nite run

 "Jogja Nite Run" lintasi objek wisata

Ribuan peserta "Jogja Nite Run" saat di lepas di garis Start di Taman Parkir Panembahan Senopati, Sabtu (23/5) malam. (Foto Antara/ Andreas Fitri Atmoko)

Yogyakarta, (Antara) - Sekitar 4.500 perserta mengikuti kegiatan lari malam hari "Jogja Nite Run" sejauh sekitar lima kilometer yang melintasi sejumlah objek wisata di Kota Yogyakarta, Sabtu malam.

Ribuan warga Yogyakarta dan sekitarnya termasuk wisatawan asing mengikuti kegiatan yang juga dimaksudkan untuk peringatan Hari Ulang Tahun Ke-68 Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kegiatan "Jogja Nite Run" diawali dengan star di halaman parkir Kantor Bank Indonesia Cabang Yogyakarta atau Taman Senopati.

Panitia "Jogja Nite Run" Haryanto mengatakan "Jogja Nite Run" diharapkan juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

"`Jogja Nite Run` diharapkan juga menjadi `triger` bagi masyarakat Yogyakarta unuk mencintai olahraga," katanya.

Menurut dia, hingga pendaftaran terakhir jumlah peserta "Jogja Nite Run" mencapai 4.500 orang, dan jumlah tersebut telah melebihi target 4.000 peserta untuk memecahkan rekor MURI dengan kategori lari malam hari dengan peserta di atas 4.000 orang.

Ia mengatakan banyak juga wisatawan asing seperti dari Jerman dan Australia yang kebetulan sedang berwisata di Yogyakarta ikut memeriahkan "Jogja Nite Run".

Project Director "Jogja Nite Run" Eko Yuniantoro mengatakan kegiatan "Jogja Nite Run" juga ingin mengenalkan produk sepatu asli Yogyakarta yang merupakan produk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk sepatu impor.

"Banyak yang tidak tahu kalau sepatu Desle adalah produk lokal dan pemiliknya orang Yogya," katanya.

Ketua KONI DIY GBPH Prabukusumo mengatakan kegiatan "Jogja Nite Run" ini mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Yogyakarta dan diharapkan juga dapat berdampak positif terhadap perekoniman.

"Kegiatan ini sangat layak untuk dijadikan `event` tahunan. Selain kegiatan olahraga, `Jogja Nite Run` ini juga sangat mendukung sektor pariwisata dan ekonomi," katanya.***1***

(V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024