Gerindra Bantul membuka pendaftaran bakal calon bupati

id gerindra

Gerindra Bantul membuka pendaftaran bakal calon bupati

Partai Gerindra (Foto antaranews.com)

Bantul (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuka pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah setempat yang dimulai 3 sampai 7 Juni 2015.

"Untuk pendaftaran bakal calon ini, kami sudah membentuk tim penjaringan sebanyak 14 personel yang terdiri atas pengurus DPC, pimpinan anak cabang (PAC), dan sayap Gerindra," kata Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Bantul, Heru Sumaretno di Bantul, Rabu.

Menurut dia, pendaftaran bakal calon kepala daerah ini sekaligus bertujuan untuk melihat keseriusan Aryo Winoto dan Suharsono maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul melalui partai berlambang burung garuda tersebut.

Sebab, kata dia, dua nama itu sebelumnya pernah intens menjalin komunikasi dengan DPC partai, bahkan, 17 PAC Partai Gerinda se-Bantul tahun lalu telah mendeklarasikan dukungannya kepada Aryo Winoto sebagai kandidat calon bupati dari Gerindra.

"Kalau sampai batas waktu yang telah ditentukan tidak mendaftar ya kami tinggal, apalagi sebelumnya mereka sudah melalui tahap penjaringan internal Gerindra, jadi tinggal menanti apakah mereka serius mendaftar sebagai bakal calon yang diusung Gerindra," katanya.

Menurut dia, partai menginginkan kandidat calon kepala daerah yang mempunyai komitmen dan keseriusan yang tinggi untuk mensukseskan pembangunan di Bantul serta menyejahterakan masyarakat Bantul sesuai dengan visi misi partai.

"Kemudian misi kami adalah bagi bakal calon maupun wakil perlu untuk menjunjung harkat dan martabat Bantul, sehingga bakal calon bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi warga bantul. Target kami punya cabup sendiri," kata Heru.

Ia mengatakan, setelah proses pendaftaran bakal calon selesai, tim penjaringan akan mengecek berbagai kelengkapan para kandidat tersebut, untuk kemudian menjalani uji kepatutan dan kelayakan dengan menggandeng tim independen dari perguruan tinggi.

"Setelah itu hasilnya kami sampaikan ke DPP (dewan pimpinan pusat) partai, kemungkinan rekomendasi dari DPP partai keluar pada minggu ketiga bulan ini," kata Sekretaris Tim Penjaringan Mizka Alwafda.

(KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024