Gerindra Gunung Kidul buka pendaftaran calon bupati

id gerindra

Gerindra Gunung Kidul buka pendaftaran calon bupati

Partai Gerindra (Foto antaranews.com)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Ketua Tim 10 Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada DPC Gerindra Gunung Kidul Rugiyanto di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan pendaftaran dibuka mulai 3 Juni hingga 7 Juni 2015.

"Pada hari pendataran pertama ini, sudah ada tiga pendaftar yakni dua bakal calon bupati dan satu bakal calon wakil bupati," katanya di Kantor DPC Partai Gerindra Gunung Kidul.

Ia mengatakan berdasarkan musyawarah cabang (muscab) DPC Gerindra Gunung Kidul pada 31 Mei, setiap orang yang mengambil formulir, ada biaya sebesar Rp5 juta. Selain itu, calon yang mengembalikan dikanakan biaya Rp20 juta. "Setiap calon dibebani biaya pengambilan dan pengembalian formulir sebesar Rp25 juta. Biaya ini digunakan untuk operasional dan lain-lain," katanya.

Rugiyanto mengatakan pihaknya tidak membatasi jumlah pendaftar sehingga seluruh pendaftar akan diseleksi secara terbuka. Parpol besutan Prabowo Subianto tersebut tidak akan memihak salah satu.

Dengan demikian, bagi mereka yang memang memiliki kapasitas sesuai dengan amanah garis partai maka akan dipilih. "Setelah dilakukan penjaringan, diserahkan ke DPD DIY, lalu yang memutuskan rekomendasi DPP keluar. Diperkirakan rekomendasi keluar pada pertengahan Juni 2015," kata dia.

Sementara itu, salah seoarang pendaftar Kardi yang merupakan mantan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Yogyakarta datang sendirian mengenakan stelan pakaian rapi. Ia langsung menemui ketua tim sepuluh, Rugiyanto untuk mengambil formulir pendaftaran balon bupati. "Saya sebagai putra daerah ingin sekali membangun Gunung Kidul," katanya.

Ia menyerahkan semuanya kepada partai terkait rekomendasi, siapa yang bakal bersaing untuk memperebutkan kursi bupati. "Saya menyerahkan semuanya kepada mekanisme partai. Yang terpenting berusaha sesuai dengan mekanisme saja," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024