Letto-Fatin meriahkan "Muhammadiyah Expo 2015"

id Muhammadiyah

Letto-Fatin meriahkan "Muhammadiyah Expo 2015"

Sabrang Mowo Damar Panuluh alias Noe, vokalis grup musik Letto (ANTARA/Teresia May)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Grup musik Letto dan penyanyi Fatin Shidqia akan memeriahkan "Muhammadiyah Expo 2015" yang merupakan puncak dari rangkaian Milad Seabad Majalah Suara Muhammadiyah.

"Kegiatan yang digelar di Jogja City Mall (JCM) pada 12-14 Juni 2015 itu juga untuk menyongsong Muktamar Ke-47 Muhammadiyah," kata Direktur Utama Suara Muhammadiyah Deni Asyari di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan yang dibungkus dengan konsep kolaborasi agama, budaya, dan sosial itu juga akan menghadirkan tokoh nasional seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammmadiyah Din Syamsudin.

"Muhammadiyah Expo 2015 juga sebagai titik awal dan simbol bagi Suara Muhammadiyah dalam mengimplementasikan dan mengembangkan konsep dakwah kultural yang telah digagas oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah," kata Deni.

Menurut dia, dakwah kultural tersebut jangan sampai dibiarkan sebagai konsep, tetapi harus diimplementasikan menjadi sarana dakwah dan syiar Islam bagi kepentingan tradisi-tradisi klasik maupun modern.

Melalui "Muhammadiyah Expo 2015", kata dia, memasuki abad kedua nanti, Suara Muhammadiyah akan benar-benar hadir sebagai pelopor media Muhammadiyah yang konsisten dengan visinya yakni meneguhkan dan mencerahkan umat baik untuk kalangan tua maupun muda.

Ia mengatakan kegiatan bertema "Seabad Suara Muhammadiyah, Pesta Harmonisasi Negeri" itu akan dibuka oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Paku Alam IX, dan dimeriahkan pentas budaya Dagelan Mataram.

"Kegiatan itu juga diisi lokakarya harmoni `Muhammadiyah Bersama Jogja`, lokakarya kisah sukses `Menjadi Muda Kreatif dan Mandiri`, tari tradisional anak, macapat, Tahfidzul Quran, kelas inspirasi, band akustik pelajar, festival busana islami, lokakarya guru kreatif, dan tabligh akbar," kata Deni.

(U.B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024