PKPU Yogyakarta luncurkan Program "share fee"

id share free PKPU

PKPU Yogyakarta luncurkan Program "share fee"

Gerakan "Share free" PKPU. FOTO ANTARA/Luqmqn Hakim/ags/15.

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat Cabang Yogyakarta meluncurkan program Ramadhan dengan tema "Share Fee" atau berbagi penghasilan dan kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Minggu.

Kegiatan dalam rangka menyambut Ramadhan itu dilaksanakan dengan mengusung konsep flashmob bersama. Flashmob tersebut juga dilakukan dengan menggandeng beberapa komunitas tari dan teater yang ada di Yogyakarta.

Koordinator kegiatan Ramadhan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Cabang Yogyakarta Akhta Suendra di sela acara itu mengatakan "Share Fee" bertujuan memberikan edukasi masyarakat khususnya remaja agar gemar bersedekah dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

"Share Fee merupakan plesetan dari `selfie` atau foto sendiri yang digemari anak-anak muda saat ini," kata Akhta Suendra.

Menurut Akhta, kegiatan "share fee" akan menjadi simbol untuk menggugah semangat anak muda untuk berbagi saat bulan Ramadhan dengan menunaikan zakat, infaq, dan sedekah.

"Sehingga kami tantang anak muda agar tidak hanya berani berbagi kebahagiaan melalui foto saja, tapi juga dengan bersedekah," kata dia.

Selanjutnya, menurut dia, PKPU Cabang Yogyakarta juga akan melaksanakan berbagai program lainnya untuk menyemarakan bulan suci ramadhan seperti kegiatan belanja bareng yatim, pemberian paket buka puasa bersama, penyaluran zakat fitrah dan fidyah, serta memberikan bingkisan idul fitri.

"Share Fee ini akan menjadi kegiatan pembuka dari kegiatan-kegiatan Ramadhan lainnya. Kami berharap masyarakat Yogyakarta bisa berpartisipasi," kata Akhta Suendra.***4***

(L007)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024