Keluarga Co-Pilot Hercules tunggu kepastian

id Hercules

Keluarga Co-Pilot Hercules tunggu kepastian

Letnan Satu Penerbang Pandu Setiawan yang merupakan Co-Pilot pesawat Hercules A1310 milik TNI AU yang jatuh di Medan Sumatra Utara Selasa siang. (Foto Dok Keluarga)

Sleman (Antara Jogja) - Keluarga Letnan Satu Penerbang Pandu Setiawan, co-pilot pesawat Hercules A1310 milik TNI AU yang jatuh di Medan, Sumatra Utara, Selasa siang, masih menunggu kepastian terkait kondisi korban.

Ayah mertua Pandu Setiawan, Hartoyo saat ditemui di rumahnya Dusun Patukan RT04/RW 21 Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengatakan sampai dengan Selasa sore dirinya belum mendapat kepastian tentang kondisi korban.

"Kami masih menunggu kepastian kondisi dari Pandu Setiawan, harapan kami dia dapat ditemukan dalam kondisi selamat," katanya.

Ia mengatakan meski utusan dari TNI AU telah datang ke rumahnya, namun hingga Selasa sore belum ada kepastian terkait kondisi dari Lettu Pandu Setiawan.

"Kami mengetahui kabar musibah jatuhnya pesawat Hercules dari pemberitaan di televisi, dalam keterangan memang disebutkan anak saya turut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut," katanya.

Hartoyo mengatakan, pihak keluarga terakhir bertemu dengan Lettu Pandu Setiawan sekitar Mei, sebelum berangkat ke Malang, Jawa Timur.

"Setelah melangsungkan pernikahan dengan putri saya Dewi Wulandari bulan lalu, Pandu kemudian berangkat ke Malang dan belum pulang lagi ke rumah, hingga terjadi musibah ini," katanya.

Ia mengatakan, pihak keluarga masih berharap Pandu dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

"Namun kami juga pasrah jika nanti Pandu ditemukan dalam kondisi yang lain. Jika ini memang terjadi maka kami kehilangan anggota keluarga yang sopan, baik dan sangat menghargai orang lain," katanya.

Sementara itu di rumah Hartoyo nampak sejumlah kerabat dan tetangga berdatangan untuk memberikan dukungan doa.

(V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024