"Fun Bike UII" targetkan 15 ribu peserta

id sepeda fun bike

"Fun Bike UII" targetkan 15 ribu peserta

Ketua Panitia Milad Ke-72 UII Rohidin (sebelah kiri) bersama Ketua Panitia "Fun Bike UII" Masyhud Asyhari. (Foto istimewa)

Jogja (Antara Jogja) - Panitia "Fun Bike UII" menargetkan sebanyak 15 ribu peserta ambil bagian dalam kegiatan yang digelar dalam rangka puncak peringatan Milad Ke-72 Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

"Peserta `Fun Bike UII` yang akan digelar di Yogyakarta pada 16 Agustus 2015 itu terdiri atas sivitas akademika dan alumni UII serta masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah," kata Ketua Panitia "Fun Bike UII" Masyhud Asyhari di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, para peserta "fun bike" akan dilepas oleh Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, yang juga pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII, di Stadion Kridosono Yogyakarta pukul 06.00 WIB.

Selanjutnya, para peserta akan menyusuri jalan-jalan di Yogyakarta sejauh 15 kilometer. Beberapa jalan dan kawasan yang dilalui antara lain Jalan Faridan M Noto, Gondolayu, Pingit, Jalan HOS Cokroaminoto.

Kemudian Bugisan, Pojok Beteng Kulon, Pojok Beteng Wetan, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Tamansiswa, Jalan Dr Soetomo, dan finis di Stadion Kridosono.

Ia mengatakan panitia menyediakan beberapa "door prize" untuk para peserta di antaranya satu mobil Picanto, 10 paket umrah, 15 sepeda motor Suzuki, sepeda gunung, kulkas, dan televisi."Kemungkinan hadiah itu akan bertambah mengingat pelaksanaan `fun bike` masih lama, lebih dari satu bulan ke depan," katanya.

Menurut dia, setiap peserta dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp35 ribu, dan bagi 10 ribu pendaftar pertama akan mendapatkan kaus."Para peserta `fun bike` akan dihibur pentas musik dan marching band oleh sivitas akademika dan alumni UII," kata Masyhud.

Ketua Panitia Milad Ke-72 UII Rohidin mengatakan kegiatan "fun bike" itu diadakan sebagai bentuk rasa syukur karena UII yang telah berusia 72 tahun tetap eksis dan dipercaya masyarakat khususnya dalam ranah pendidikan tinggi. "Kegiatan `Fun Bike UII` itu juga dipahami sebagai wujud implementasi dari visi UII sebagai institusi pendidikan yang rahmatan lil`alamin," kata Rohidin.

(B015)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024