Serena juara Wimbledon enam kali

id serena juara wimbledon

Serena juara Wimbledon enam kali

Serena Williams (Foto antaranews.com)

London (Antara/AFP/Reuters Jogja) - Serena Williams menjadi juara Grand Slam putri tertua pada Sabtu, ketika ia menang 6-4, 6-4 atas Garbine Muguruza, yang membuatnya mendapatkan mahkota Wimbledon yang keenam kali, dan gelar utama ke-21.

Petenis AS itu juga semakin dekat untuk melengkapi "Serena Slam" dengan menjuarai empat turnamen utama pada tahun yang sama, yang membuatnya tinggal mempertahankan gelar AS Terbuka untuk mengamankan kalender Grand Slam.

Serena Williams meraih gelar Wimbledon keenamnya dan mahkota Grand Slam keempatnya secara beruntun dengan menaklukkan insting menyerang unggulan ke-20 asal Spanyol Garbine Muguruza untuk memenangi final Sabtu dengan skor 6-4, 6-4.

Serena mengencangkan genggamannya terhadap tenis putri dengan mengatasi kesalahan-kesalahan awal, dan kegigihan lawannya untuk memastikan gelar Grand Slam ke-21, yang membuatnya hanya tertinggal satu gelar dari rekor milik petenis Jerman Steffi Graf di era utama profesional.

Petenis peringkat satu dunia itu terlalu kuat dan terlalu konsisten bagi finalis kejutan berusia 21 tahun Muguruza, yang memulai pertandingan dengan pendekatan positif, namun tidak mampu mempertahankan level permainan tertingginya.

Setelah kalah di set pertama yang berlangsung ketat dan bangkit dengan gagah berani dari ketinggalan 1-5 di set kedua, petenis Spanyol itu kemudian takluk setelah bertanding selama satu jam 23 menit, untuk membuat Williams menerima tepuk tangan dari para penonton di Lapangan Tengah.

Williams kini menggenggam empat trofi utama di tahun yang sama -- yang disebut "Serena Slam" -- setelah sebelumnya memenangi AS Terbuka, Australia Terbuka, dan Prancis Terbuka.

(H-RF)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024