PDIP gandeng Sekda Gunung Kidul pada pilkada

id pdip gandeng sekda

PDIP gandeng Sekda Gunung Kidul pada pilkada

PDI Perjuangan (Foto Istimewa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggandeng sekretaris daerah setempat Budi Martono sebagai calon wakil bupati mendampingi Djangkung Sudjarwadi pada Pilkada 2015.

Sekretaris Daerah Gunung Kidul Budi Martono di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto meminta dirinya mendampingi Djangkung Sudjarwadi.

"Memang saya diminta mendampingi Djangkung dalam Pilkada 2015. Saat ini, saya menunggu izin bupati dan petunjuk beliau," katanya.

Meski demikian, Budi mengaku belum ada rekomendasi dari DPP terkait pencalonannya mendampingi Djangkung dalam Pilkada 2015. "Jadi tunggu saja sambil saya mendapatkan restu bupati," katanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Gunung Kidul Badingah mengaku tidak mempermasalahkan terkait majunya sekda dalam kancah pemilihan bupati 2015.

Menurut dia, semua warga memiliki hak untuk memilih dan dipilih."Silakan saja kalau memang sudah menjadi pilihan, bagi saya tidak masalah," ujarnya.

Badingah mengaku saat ini masih dalam proses penjajakan dengan partai politik.

Disinggung mengenai apakah akan kembali berpasangan dengan Immawan wahyudi sebagai wakil bupati, ia mengaku belum bisa menjawab. "Kita tunggu saja, politik itu dinamis," katanya.

Sementara itu, Pengurus DPW PAN DIY Nazarudin mengaku jika koalisi bersama antara PAN, Nasdem, dan Hanura menyiapkan pasangan duet Badingah-Immawan Wahyudi pada Pilkada 2015.

"Badingah sudah siap tidak ada masalah. Tinggal sekarang kami konsolidasi persiapan pendaftaran saja," katanya.

Pada kesempatan terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Gunung Kidul Endah Subekti Kuntariningsih mengaku sampai saat ini surat rekomendasi belum diterima oleh pihaknya. "Sampai saat ini surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP belum turun," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024