Aset BPR Bank Sleman terbesar se-Indonesia

id bank

Aset BPR Bank Sleman terbesar se-Indonesia

Bank Sleman (Foto banksleman.go.id)

Sleman, (Antara Jogja) - Bank Perkreditan Rakyat  Bank Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,pada 2015 berhasil memiliki aset terbesar se-Indonesia dan menjadi bank milik pemerintah daerah terbaik.

"Pada Maret 2015 aset BPR Bank Sleman telah menyalip aset Bank Pasar Magelang yang akhir tahun 2014 menjadi nomor satu di Indonesia. Sehingga pada Maret 2015 BPR Bank Sleman mempunyai aset terbesar se Indonesia," kata Direktur Utama BPR Bank Sleman Muhammad Sigit, Rabu.

Menurut dia, kondisi ini akan terus dipertahankan dan dikembangkan menjadi bank yang sehat, kuat dan mampu menopang pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sleman.

"Aset yang dimiliki BPR Bank Sleman sampai dengan Juli 2015 untuk total aset�mencapai Rp565 miliar.�Dana masyarakat dalam bentuk deposito dan tabungan sebesar Rp403 miliar dan kredit yang disalurkan kepada masyarakat Rp472 miliar," katanya.

Ia mengatakan, dana masyarakat yang disimpan di BPR Bank Sleman seluruhnya disalurkan dalam bentuk kredit bagi kemajuan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sleman.

"Karena saham yang dimiliki 100 persen dari Pemerintah Kabupaten Sleman maka pemanfaatannya sebesar-besarnya untuk kemajuan perekonomian masyarakat Sleman," katanya.

Sigit mengatakan, pihaknya mengucaokan terima kasih kepada seluruh jajaran BPR Bank Sleman, yang telah bekerja dengan penuh semangat bahkan hari libur tetap masuk kerja bagi pelaksanaan tugas di BPR Bank Sleman.

"Atas kerja keras seluruh jajaran ini BPR Bank Sleman dapat tumbuh dan berkembang dengan sangat baik menjadi BPR milik Pemda terbaik di Indonesia dan asetnya terbesar di DIY," katanya.

Ketua Dewan Pengawas BPR Bank Sleman Sunartono, mengatakan bahwa dirinya mengakui keras dalam mengawasi BPR Bank Sleman, namun apa yang dilakukan demi kemajuan Bank Sleman.

"Kami salut dengan semangat jajaran BPR Bank Sleman karena dalam kurun waktu tiga tahun telah mencapai modal sampai Rp100 miliar, sementara, tiga tahun yang lalu aset hanya Rp30 miliar dan ke depan mempunyai cita-cita besar menjadi bank umum..V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024