Pasangan bakal calon Sleman ikuti tes kesehatan

id pilkada

Pasangan bakal calon Sleman ikuti tes kesehatan

Bakal calon bupati Sleman Yuni Satia Rahayu menjalani tes kesehatan di RSUD Sleman, Kamis (30/7). Foto Dok Humas Sleman

Sleman (Antara Jogja) - Dua pasangan bakal calon bupati-wakil bupati yang telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengikuti tes kesehatan di RSUD Sleman, Kamis, sebagai salah satu syarat administrasi pendaftaran.

Dua pasangan itu adalah Yuni Satia Rahayu dan Danang Wicaksono Sulistya serta Sri Purnomo dan Sri Muslimatun.

Pasangan calon bupati (cabup) Sleman Yuni Satia Rahayu dan calon wakil bupati (cawabup) Danang Wicaksono bersama-sama datang ke RSUD Sleman di Murangan. Yuni datang dengan mengenakan pakaian warna merah kombinasi putih sementara Danang menggunakan batik berwarna kuning gelap.

Dalam kesempatan tersebut Yuni mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari persyaratan dari KPU sehingga diirinya dan pasangannya pun menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kalau saya alhamdulilah sekarang sehat, ini pak Danang juga sehat. Lihat saja ini orangnya, sehat kan," katanya.

Usai melakukan tes kesehatan pasangan calon pemimpin Sleman tersebut tetap tampak kompak. Mereka tampak berjalan beriringan saat keluar dari RSUD Murangan.

"Ya harus kompak, begini, iya nggak?" kata Yuni saat ditanya wartawan tentang kekompakan pasangan tersebut.

Sementara itu pasangan calon bupati Sri Purnomo dan Sri Muslimatun tampak datang sendiri-sendiri saat mengikuti tes kesehatan di RSUD Murangan.

Sri Purnomo datang lebih dulu pukul 06.00 WIB, dan sekitar 20 menit kemudian baru pasangannya Sri Muslimatun datang menyusul.

Seusai menjalani pemeriksaan mereka kemudian meninggalkan Rumah Sakit dengan menggunakan mobil masing-masing.
V001
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024