Pekab sosialisasikan "City Branding" Gunungkidul Handayani

id Gunungkidul Handayani

Pekab sosialisasikan "City Branding" Gunungkidul Handayani

Gunung Kidul Handayani (Foto Antara/Azhar Qodrat/ags/15)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mempersiapkan sosialisasi logo "city branding" Gunungkidul Handayani yang ditargetkan selesai pada akhir 2015.

"Kami rencanakan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan tengah melakukan pembahasan terkait besaran dana," kata Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset (DPPKA) Kabupaten Gunung Kidul Supartono di Gunung Kidul, Kamis.

Ia mengatakan sampai saat ini belum bisa memberikan besaran jumlah dana yang dibutuhkan untuk sosialiasi. Saat ini tengah dibahas. "Saat ini baru kami telaah dahulu," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunung Kidul Sri Suhartana mengatakan nantinya tidak hanya sosialisai dengan pertemuan dan materi. Tetapi juga dalam bentuk seperti stiker yang dipasang di mobil dinas, membuat buku blocknote, kop surat dan beberapa bentuk lainnya.

"Sosialisasi tidak hanya melalui rapat tetapi menerbitkan materi," katanya.

Ia mengatakan setiap pemahaman mengenai logo city branding lewat adanya Peraturan Bupati Nomor 22 Tahun 2015 tentang Logo City Branding Kabupaten Gunung Kidul.

"Tahapan sosialisasi sudah dilakukan tingkat SKPD sesuai dengan perbub," katanya.

City branding yang diluncurkan pada 26 Mei implementasinya oleh SKPD dalam bentuk budaya dan semangat kerja.

"Akan terus disoilalisasikan dan ditargetkan selesai pada akhir 2015," katanya.

(KR-STR)