RSUD Wonosari selesai periksa peserta Pilkada 2015

id Tes kesenatan peserta pilkada 2015

RSUD Wonosari selesai periksa peserta Pilkada 2015

Pilkada (Foto Istimewa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan tim dokter RSUD Wonosari menyelesaikan pemeriksaan empat pasang bakal calon bupati dan wakil bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Ketua KPU Gunung Kidul Muhammad Zaenuri Iksan di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan empat pasangan bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Gunung Kidul telah selesai menjalani tes kesehatan di RSUD Wonosari.

"Sudah diselesaikan setelah bakal calon melakukan pemeriksaan di RSUD Wonosari," kata Zaenuri di RSUD Wonosari.

Ia mengungkapkan Benyamin Sudarmadi-Mustangid, Djangkung Sudjarwadi-Endah Subekti Kuntariningsih, Badingah-Immawan Wahyudi dan pasangan Subardi-Wahyu Purwanto telah mengikuti tes kesehatan selama dua hari yakni Rabu (29/7) dan Kamis (30/7). Berkas hasil tes kesehatan akan diperiksa KPU melalui rapat pleno pada, Senin (3/8), termasuk memeriksa kekurangan syarat administrasi dari masing-masing pasangan.

"Kami memberikan kesempatan dari 4 -7 Agustus untuk melakukan perbaikan," katanya.

Sementara itu, koordinator dokter pemeriksa kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati, Hantantyo Noriswanto mengatakan ada 13 item pemeriksaan yang dilakukan untuk memeriksa bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Untuk pemeriksaan seluruhnya akan diberikan kepada KPU Gunung Kidul," katanya.

Ia mengatakan pemeriksaan ini lebih detail dibanding tahun sebelumnya, sehingga lebih lengkap. RSUD Wonosari menerjunkan dokter ahli yang dimiliki dan satu tim dari RSUP dr Sardjito.

"Nantinya hasil pemeriksaan dari seluruh item akan disimpulkan dan dan akan dibahas bersama IDI," katanya.

(KR-STR)