Pemkab Kulon Progo menaikkan anggaran KONI

id KONI

Pemkab Kulon Progo menaikkan anggaran KONI

KONI (Foto Istimewa)

Kulon Progo, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menaikkan anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia setempat dari Rp800 juta menjadi Rp3,9 miliar untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah XIII 2015.

"Kami ingin pantaskan diri menjadi tuan rumah. Mohon jangan dinilai hasilnya, tapi dinilai usahanya," kata Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Selasa.

Ia mengharapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY melakukan pembinaan atlet secara merata, sehingga kesenjangan prestasi di daerah dapat dipersempit.

"Kami berharap Porda ini lebih mengutamakan pembinaan atlet-atlet DIY. Menang itu nomor dua, tapi membangun atlet DIY itu nomor satu," kata Hasto.

Ketua KONI Kulon Progo Bambang Gunoto menyampaikan bahwa pembukaan Porda DIY akan dilaksanakan di Alun-alun Wates, dan penutupan di Stadion Cangkring.

Ia mengatakan dari 34 cabang olahraga, 28 venue akan dilaksanakan di Kulon Progo, enam venue di luar Kulon Progo.

"Jadwal pertandingan, ada beberapa yang akan dilaksanakan pada September karena bertepatan dengan pra-pon," katanya.

Sekretaris Umum KONI DIY KPH Indro Kusumo dalam kunjungan beserta jajarannya saat audiensi dengan bupati, membahas berbagai permasalahan seputar persiapan dan pelaksanaan Porda XIII di Kulon Progo, seperti jadwal pertandingan, kesiapan lokasi pertandingan, dan berbagai persiapan pendukung lainnya yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pertandingan.***4***

(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024