Tol Lampung-Sumsel selesai sebelum Asia Games

id tol

Tol Lampung-Sumsel selesai sebelum Asia Games

ilustrasi (antaranews.com)

Palembang (Antara Jogja) - Pembangunan jalan tol Trans-Sumatera khususnya dari Lampung menuju Sumatera Selatan ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 sesuai instruksi presiden.

Dirut PT Jasa Marga Adityawarman di Palembang, Rabu mengatakan, memang jalan bebas hambatan tersebut ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games.

Itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, kata dia.

Oleh karena itu pengerjaannya telah dimulai terutama di daerah Lampung yang diharapkan jalan tersebut selesai sesuai rencana, kata dia.

Sementara Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan bahwa jalan tol tersebut sesuai arahan presiden akan selesai sebelum Asian Games.

Hal ini tidak lain untuk menyukseskan pelaksanaan pesta olahraga internasional mendatang.

Sebagaimana akan dibangun tol trans Sumatera dan untuk Lampung sudah diletakan batu pertama pembangunannya bersamaan dengan jalan bebas hambatan Palembang - Indralaya.

Sementara tol Lampung munuju Sumsel antara lain jalurnya sampai perbatasan  Pematang Panggang, Kayu Agung dan selanjutnya menuju Palembang.

Untuk Palembang sendiri nantinya juga akan dibuka tol menuju kawasan Tanjung Api-Api dan itu juga telah disetujui presiden.

Pembangunan tol itu penting terutama untuk mempelancar arus lalulintas selain meningkatkan perekonomian masyarakat.
U005
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024