Gunung Kidul gelar turnamen bola voli pantai

id gunung kidul gelar

Gunung Kidul gelar turnamen bola voli pantai

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan turnamen bola voli pantai tingkat Asia Pasifik di Pantai Sepanjang, Tanjungsari, pada 6-12 Oktober 2015 yang diikuti 18 negara.

Kepala Seksi Pemuda Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunung Kidul Agus Mantara di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DIY. "Acara ini akan digelar 6-12 Oktober 2015 dan akan diikuti oleh 18 negara Asia Pasifik," kata Agus.

Ia mengatakan Pemkab Gunung Kidul mendapatkan jatah penyiapan lapangan, pihaknya sudah menyiapkan lokasi lapangan utama tepat di pinggir Pantai Sepanjang.

"Nantinya ada satu lapangan utama yang tepat ada dipinggir pantai, sementara empat lapangan untuk latihan kami siapkan tidak jauh dari lokasi," ucapnya.

Agus mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk mempersiapkan venue. Selain itu memperisapkan akomodasi bagi peserta. Untuk hotel dipersiapkan di wilayah Purwosari dan Wonosari.

"Untuk hotel kemungkinan di Purwosari dan Wonosari karena dari Puwrwosari kemarin sudah kami hitung hanya 1 jam perjalanan," katanya.

Dia berharap pelaksanaan even internasional yang pertama kali di Gunung Kidul akan sukses, sehingga nantinya mempromosikan wilayah Gunung Kidul ke Internasional. "Izinnya sudah siap, dan tinggal legalitas," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Gunung Kidul Budi Martono berharap pelaksanaan turnamen Voli ini berjalan dengan baik. Untuk itu pihaknya melakukan koordinasi dengan SKPD terkait. "Kegiatan ini harus sukses sehingga diharapkan bisa membawa dampak `multiplayer` efek bagi Gunung Kidul, utamanya ajang promosi wisata," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024