Pasangan Badingah-Immawan dialog dengan warga Gunung Kidul

id pasangan badingah-immawan dialog

Pasangan Badingah-Immawan dialog dengan warga Gunung Kidul

Pilkada (Foto Istimewa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Pasangan Badingah-Immawan Wahyudi peserta Pemilihan Kepala Daerah 2015 Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan dialog dengan warga pada hari kedua masa kampanye.

Ketua tim sukses Badingah-Immawan Wahyudi (Baim), Arif Setiadi di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan pasangan Baim menggelar tatap muka dan dialog di Dusun Pacar 1 dan Pacar 2, Desa Girisuko, Panggang. "Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan dengan konstituen. Kami lebih memilih mendatangi langsung ke warga," katanya.

Ia mengatakan pasangan yang diusung oleh PAN, Golkar, Nasdem, Hanura dan PPP itu dalam pertemuan memaparkan visi dan misi calon petahana ini. "Kami mengajak masyarakat untuk mengetahui visi dan misi Baim," kata dia.

Sementara itu, Ketua KPU Gunung Kidul M Zaenuri Ikhsan mengatakan masa kampanye 96 hari dengan setiap pasangan memperoleh kesempatan 24 kali. "Rapat terbatas maksimal 1.000 orang, rapat terbuka hanya sekali," katanya.

Untuk hari pertama kampanye diisi dengan pawai seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pihaknya berharap pendukung dan pasangan calon bupati dan wakil bupati mematuhi aturan yang sudah disepakati tentang pelaksanaan masa kampanye selama 96 hari. "Jangan sampai ada pelanggaran dalam masa kampanye," kata Zaenuri.

Menurut dia, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Wali Kota, KPU memberikan berbagai fasilitas di antaranya debat empat kali, alat peraga kampanye dan bahan kampenye saat ini sedang melalui proses percetakan dan validasi dari masing-masing pasangan.

"Untuk alat peraga dan APK sudah masuk cetak, tinggal menunggu cetak. Tentu proses cetak tidak sehari selesai. Secara teknis bahan kampanye seminggu selesai, APK sejak proses lelang 21 hari harus selesai," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024