Bupati minta calon haji jaga kesehatan

id bupati

 Bupati minta calon haji jaga kesehatan

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo (Foto ANTARA/Mamiek)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo meminta calon haji menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dengan kondisi cuaca di Mekah.

"Kami memohon untuk selalu menjaga nama baik Indonesia, Yogyakarta, dan Kulon Progo. Kami doakan semoga menjadi haji yang bisa membawa kebaikan, haji yang mabrur," kata Hasto di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Hasto juga meminta didoakan agar masyarakat yang tinggal di Kulon Progo selalu mendapatkan ketentraman, keselamatan, dan mohon agar proses pembangunan yang ada di Kulon Progo dapat berjalan lancar.

Menurut Hasto, melaksanakan harus dilakukan dengan keikhlasan yang tinggi, hanya karena Allah SWT, dan merupakan saat yang tepat sebagai ujian diri dan batiniah.

"Untuk itu, tidak perlu memaksakan kehendak kepada orang lain, dan justru harus berusaha membantu lancarnya calon haji lain dalam beribadah," kata Hasto.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Wates Edhi Gunawan menyampaikan pada tahun 1436 Hijriah ini calon haji dari Kulon Progo sebanyak 244 orang, 110 laki-laki, dan 134 perempuan.

Calon haji termuda berusia 28 tahun empat bulan dari Kalibawang, sedangkan tertua 81 tahun tiga bulan dari Sentolo.

Berangkat dari Kulon Progo, Minggu (30/8), dari Masjid Agung Kulon Progo menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, dengan menggunakan kendaraan sebanyak enam bus.

Kemudian, mereka terbang dari Solo dengan pesawat, Senin (31/8) pukul 09.00 WIB masuk Kloter 28 SOC, bersama calon haji dari Sleman sebanyak 107 orang.

"Selama di Mekah akan menginap di Maktab 52, jarak penginapan dengan Masjidilharam sejauh 2 kilometer," katanya.


KR-STR
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024